Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Copa America Centenario: Messi Tetap Perkuat Argentina Meski Cedera

Lionel Messi sedikit cedera setelah didorong pemain Honduras dalam uji coba yang dimenangi Tango 1-0, namun sang bintang diprediksi tetap bisa main di Copa America Centenario.
Lionel Messi terbaring di lapangan setelah dihantam pemain Honduras. Dia cedera dan harus digantikan Ever Banega./ESPN
Lionel Messi terbaring di lapangan setelah dihantam pemain Honduras. Dia cedera dan harus digantikan Ever Banega./ESPN

Bisnis,com, JAKARTA - Lionel Messi memang menderita sedikit cedera setelah didorong pemain Honduras dalam pertandingan uji coba yang dimenangi tim Tango 1-0, namun sang bintang diprediksi tetap bisa membela negaranya di ajang Copa America Centenario.

Kapten Timnas Argentina itu mengalami nyeri hebat segera setelah terjadinya pelanggaran oleh pemain Honduras itu, kata anggota tim dokter Argentina, Daniel Martinez.

Posisi Messi kemudian digantikan gelandang klub Sevilla Spanyol, Ever Banega, pada menit ke-64. Messi meninggalkan lapangan sambil tertatih-tatih sambil memegangi lututnya, dan saat ini masih menjalani pemeriksaan kesehatan menggunakan ultrasonography (USG) dan magnetic resonance imaging (MRI) menjelang turnamen Copa Amerika.

"Kami melakukan pemeriksaan di stadion, kemudian membawanya untuk melakukan USG dan MRI. Syukurlah kami tidak menemukan kerusakan tulang atau fraktur, tapi ada memar yang besar," kata Martinez kepada La Nacion dilansir dari ESPN pada Sabtu (28/5/2016).

"Ada peradangan di belakang tulang rusuk dan jaringan lunak. Itu menimbulkan nyeri sehingga sulit bergerak normal, untuk berpindah dan batuk," kata sang dokter tentang apa yang dialami pemain bintang Barcelona tersebut.

Martinez menuturkan, "Dia merasakan kesakitan yang luar biasa di lapangan. Hal paling mencemaskan adalah rasa sakit, seperti saya katakan, itu nyeri yang hebat. Kadang-kadang melakukan pemanasan bukan berarti Anda tidak merasakan apa-apa, sebaliknya Messi merasakan banyak rasa sakit."

Dokter itu tidak mengatakan bahwa cedera tersebut akan memaksa Messi absen pada Copa America. "Kadang ada orang bisa pulih sangat cepat. Mereka masih muda dan mereka sehat," katanya.

Copa America Centenario dijadwalkan berlangsung pada 3-26 Juni di Amerika Serikat yang diselenggarakan sebagai perayaan 100 tahun pelaksanaan turnamen sepak bola antarnegara paling tua di dunia.

Copa America sejatinya merupakan turnamen antarnegara yang bernaung di bawah Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol). Tapi khusus dalam rangka memperingati 100 tahun digelarnya tunamen tersebut—dimulai pada 1916—, Conmebol mengajak Konfederasi Sepak Bola Amerika Utara, Amerika Tengah, dan Karibia (Concacaf) untuk ikut serta di edisi tahun ini.

Terdapat enam negara Concacaf yang terlibat dalam Copa America Centenario yakni tuan rumah AS, Meksiko, Kosta Rika, Jamaika, Panama, dan Haiti. Adapun 10 negara anggota Conmebol meliputi Argentina, Bolivia, Brasil, Chile, Ekuador, Kolombia, Paraguay, Peru, Uruguay, dan Venezuela.

Uruguay merupakan juara Copa America terbanyak yakni 15 kali, satu lebih banyak ketimbang Argentina. Brasil juara delapan kali, Paraguay dan Peru masing-masing dua kali, serta Chile, Kolombia, dan Bolivia masing-masing satu kali.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper