Hasil TSC 2016: Arema ke Puncak Klasemen, Menang 3-0 vs BSU

Arema Cronus kembali memuncaki klasemen sementara ISC setelah menundukkan Bhayangkara Surabaya United 3-0.
Newswire | 15 Mei 2016 21:34 WIB
Pemain Arema Cronus Johan Alfarisyi (kanan) berusaha melewati pesepak bola Bhayangkara Surabaya United Syahrul Kurniawan dalam pertandingan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 - Antara/Ari Bowo Sucipto

Bisnis.com, MALANG - Arema Cronus kembali memuncaki klasemen sementara Indonesia Soccer Championship (ISC) Seri A/Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 setelah menundukkan Bhayangkara Surabaya United 3-0 di Stadion Kanjuruhan di Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, pada Minggu (15/5/2016).

Pada pekan ketiga, Arema digeser dari puncak klasemen oleh Persija Jakarta yang mengantongi 7 poin dari tiga kali bertanding. Namun, Arema kembali memuncaki klasemen dengan poin sama dengan Persija, namun unggul agregat gol dan gawang Arema belum kebobolan.

Tiga gol Arema ke gawang Bhayangkara Surabaya United (BSU) yang dikawal Wahyu Nugroho pada pertandingan malam ini dipersembahkan oleh Srdan Lopicic pada menit 10, Sunarto menit 51 dan Gustavo Giron Marulanda pada menit 62.

Sejak kick off babak pertama kedua tim sudah terjadi jual beli serangan. Tekanan demi tekanan yang dilancarkan para pemain Arema membuat permainan BSU tidak bisa berkembang maksimal.

Anak asuh Milomir Seslija yang dengan mudah menerobos jantung pertahanan BSU sering menciptakan peluang emas, namun selalu kandas sebelum memasuki area kotak terlarang.

Arema akhirnya membobol gawang BSU pada menit 10 melalui tendangan keras Srdan Lopicic yang gagal diamankan Wahyu Tri Nugroho.

Memasuki 45 menit babak kedua, Arema langsung menggebrak lini pertahanan BSU dan setelah beberapa lama Singo Edan kembali membobol gawang BSU melalui tendangan Sunarto pada menit 51 dengan tendangan keras dari luar kotak penalti menyusul kemelut yang bermula dari tendangan bebas.

Pada menit 62 anak asuh Milomir Seslija kembali menggetarkan gawang Wahyu Tri Nugroho melalui sundulan Gustavo Giron Marulanda setelah memanfaatkan tendangan pojok Srdan Lopicic.

Sumber : Antara

Tag : arema, isc 2016, TSC 2016
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top