Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Middlesbrough Kembali di Liga Premier

Middlesbrough kembali di Liga Premier setelah bermain imbang 1-1 dengan 10 pemain Brighton & Hove Albion di multi-juta pound promosi penentuan mereka pada Sabtu, sementara Burnley disegel judul Championship dengan 3-0 kemenangan di Charlton Athletic.
Pemain Middlesbrough bergembira karena promosi ke Liga Premier Inggris./REUTERS
Pemain Middlesbrough bergembira karena promosi ke Liga Premier Inggris./REUTERS

Bisnis.com, LONDON - Middlesbrough kembali di Liga Premier setelah bermain imbang 1-1 dengan 10 pemain Brighton & Hove Albion Sabtu (7/5/2016), sementara Burnley juara Championship dengan skor 3-0 di Charlton Athletic.

Middlesbrough hanya membutuhkan satu poin dan Brighton harus menang di pertandingan terakhir musim ini untuk mengamankan promosi otomatis ke papan atas dalam permainan yang diperkirakan bernilai 170 juta pound ($ 245.280.000) ke sisi yang berlaku.

Stadion Boro Riverside menjadi lautan merah dalam perayaan setelah mereka meraih poin penting mereka meskipun gol menit ke-19 Cristhian Stuani ini dijawab oleh babak kedua sundulan Dale Stephens ini untuk Seagulls.

Namun Stephens menjadi penjahat dalam waktu tiga menit, mednapat kartu merah langsung untuk pelanggaran  yang mengakibatkan Gaston Ramirez ditandu, sepertinya cedera kaki serius.

Hasil imbang itu membuat kedua belah pihak pada 89 poin, tetapi  Aitor Karanka dari Boro akan kembali di Liga Premier untuk pertama kalinya dalam tujuh tahun berkat unggul selisih gol,  hanya dua gol.

Brighton sekarang akan harus mengambil peluang mereka di babak playoff dengan Hull City, Derby County dan Sheffield Wednesday.

Burnley pun langsung kembali ke Liga Premier, setelah degradasi musim lalu, lantaran sebagai juara.

Mereka mengambil mahkota itu dengan 93 poin, empat poin dari pengejar mereka, berkat kemenangan di Charlton  melalui gol dari Sam Vokes, George Boyd dan Andre Gray.

Manajer Middlesbrough Karanka tampak emosional saat Riverside lapangan ditelan oleh fans.

"Ketika saya tiba di sini, beberapa orang mengatakan aku gila ketika saya mengatakan tujuan saya adalah untuk mengambil klub ini kembali ke Liga Premier. Dua setengah tahun kemudian, kita berada di Liga Premier," ujar pria yang telah asisten Jose Mourinho di real Madrid.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : REUTERS

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper