Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JADWAL LIGA INGGRIS: MANCHESTER UNITED vs LEICESTER, the Fox Now or Never - Ranieri

Leicester City akan memenangkan Liga Premier jika mereka mengalahkan Manchester United di Old Trafford, Minggu (1/5/2016).
Duo bomber Leicester City Jamie Vardy (kanan bawah) dan Riyad Mahrez (atas)/Reuters
Duo bomber Leicester City Jamie Vardy (kanan bawah) dan Riyad Mahrez (atas)/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA -  Leicester City akan memenangkan Liga Premier jika mereka mengalahkan Manchester United di Old Trafford, Minggu (1/5/2016).

Tottenham, satu-satunya tim yang bisa melewati mereka untuk juara,   kehilangan di kandang nya ketika mereka bermain imbang 1-1 dengan West Brom pada hari Senin.

Bahkan jika mereka gagal mengalahkan Manchester,  Fox hanya perlu tiga poin dari tiga pertandingan akhir untuk memastikan finishing top.


Spurs kini terpaut tujuh poin dengan tiga pertandingan tersisa, tapi bos Mauricio Pochettino mengatakan: ".. Kami masih harus percaya. Kami tidak akan menyerah"

Striker Tottenham Harry Kane menambahkan: "Mudah-mudahan Manchester United bisa melakukan seperti yang kita harapkan. Kita perlu terus berjuang. Yang bisa kita lakukan adalah terus berjuang...."

Tim Leicester asuhan Claudio Ranieri memulai kompetisi dengan peluang juara 5.000-1, setelah lolos degradasi musim lalu.

Mereka sekarang 1-16 untuk mengklaim keberhasilan atas klasemen pertama mereka setelah meninggalkan Manchester United, Arsenal, Manchester City dan juara bertahan Chelsea di belakang mereka.

 

Bagaimana peluang Leicester  berubah
1 Agustus: 5.000-1

1 September: 1.500-1

1 Oktober: 1.500-1

1 November: 500-1

1 Desember: 66-1

1 Januari: 16-1

1 Februari: 7-1

1 Maret: b;

1 April: 4-7.

25 April: 1-16.

"Masih ada pekerjaan yang harus dilakukan, tetapi, di mata kebanyakan orang, hal itu dilakukan dan dusted," kata mantan bek Foxes Matt Elliott ke live Radio 5 BBC.

"Leicester bisa memenangkan gelar di Old Trafford ... kedengarannya luar biasa. Aku covering di radio dan ada tiga dari kami naik di dalam mobil. Jika mereka menang, it won't be me driving home."

 

Mantan gelandang Tottenham Jermaine Jenas mengatakan Leicester memenangkan gelar  akan menjadi salah satu cerita olahraga "terbesar yang pernah" ada.

"Semua orang mencubit diri karena itu sebuah prestasi yang luar biasa,"  komentator di the Match of the Day menambahkan.

 

Perjalanan menuju juara

Leicester (1)

TOTTENHAM hOTSPURS (2)

1 Mei Manchester United (tandang)

2 Mei  Chelsea (tandang)

7 Mei Everton (kandang)

8 Mei Southampton (kandang)

15 Mei Chelsea (tandang)

15 Mei Newcastle (tandang)

 

Leicester masih bisa memenangkan gelar di kandang Everton atau jauh di Chelsea jika mereka gagal mengalahkan Manchester United

"Para pemain ini akan menjadi legenda di Leicester. Mereka akan melakukannya dengan berkelas dan kualitas dan itu bagus untuk sepak bola. Ini adalah kisah yang indah."

Manajer West Brom Tony Pulis mengatakan kepada Radio 5 BBC live ia ingin klub East Midlands memenangkan gelar. "Leicester adalah suatu cerita yang indah dan saya tidak berpikir itu bisa terjadi di tempat lain tapi di negara ini," katanya.

"Saya hanya berpikir itu adalah, cerita indah indah, tetapi mereka masih memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan."

Leicester, miliki miliarder Thailand, Vichai Srivaddhanaprabha, sudah lolos ke Liga Champions untuk pertama kalinya.

Mereka memulai musim ini sebagai salah satu favorit untuk degradasi, dengan tiga tim yang dipromosikan - Watford, Norwich dan Bournemouth - berpeluang  untuk juara.

Ranieri, yang mengambil alih ketika Nigel Pearson dipecat pada musim panas, dipandang sebagai pilihan yang bersemangat oleh beberapa penggemar dan pakar.

"Claudio Ranieri, really?" tweetmantan striker Leicester Gary Lineker setelah penunjukan pelatih asal Italia itu.

Sekarang atau tidak pernah - Ranieri

Presenter Match of the Day Lineker sebelumnya telah menyarankan klub kota kelahirannya itu berada di "ujung keabadian olahraga" dan mengatakan itu akan menjadi "kemenangan paling tidak mungkin dalam sejarah olahraga tim".

Mantan striker Inggris Alan Shearer, yang memenangkan gelar dengan Blackburn Rovers pada  1995, juga menjelaskan potensi kemenangan gelar  Leicester sebagai "kisah terbaik sepanjang masa".

Jika Leicester menang di Old Trafford, mereka harus melakukannya tanpa pencetak gol terkemuka Jamie Vardy.

Dia absen di permainan ini setelah Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) memberinya tambahan larangan satu pertandingan setelah melakukan perbuatan yang tidak tepat saat melawan West Ham.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : bbc.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper