Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TSC 2016: Semen Padang Perkenalkan 28 Pemain, Bidik Posisi 4

Semen Padang FC memperkenalkan 28 pemain yang akan bertarung di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.
Pelatih Semen Padang FC Nil Maizar/Antara
Pelatih Semen Padang FC Nil Maizar/Antara

Bisnis.com, PADANG - Semen Padang FC (SPFC) memperkenalkan 28 pemainnya yang akan bertarung di Torabika Soccer Championship (TSC)/Indonesia Soccer Championship (ISC) Serie A 2016 pada Jumat (29/4/2016) di GOR H. Agus Salim di Kota Padang melawan tim tamu PSM Makasar.

"Ini kali pertama kami kenalkan dengan formasi lengkap 28 pemain dan ditambah dengan pemain Asia yang dalam pekan ini menandatangi kotrak bersama SPFC," kata CEO PT Semen Padang Kabau Sirah (KSSP) Daconi di Padang, Sumatra Barat, pada Rabu (27/4/2016).

Pria asal Lampung itu menjelaskan bahwa dengan kekuatan itu, skuatnya ditargetkan mencapai papan atas pada kompetisi tersebut.

"Yang pasti kami menargetkan untuk berada di papan atas. Kalau peserta ada 18 tim, berarti ada papan bawah, tengah, dan atas, dibagi tiga berarti sudah papan atas. Tapi jangan peringkat enamlah, kami menargetkan minimal di peringkat empat atau lima," katanya.

Terkait dengan kontrak pemain, kata dia, ada peraturan yang membatasi nilai kontrak dari setiap pemian. Batasan tersebut berkisaran Rp5 miliar sampai Rp10 miliar, ini sesuai dengan peraturan pihak penyelenggara TSC.

"Kontrak paling tinggi adalah untuk trio Brasil. Saya rasa itu normal, karena kalau pemain asing kemampuannya tidak di atas pemain lokal, tentu kami tidak akan pakai," lanjut Daconi.

Dia mengimbau kepada para pemain dengan sungguh-sungguh memberi penampilan yang optimal dalam membuktikan diri layak membela tim kebanggaan masyakat Sumbar.

"Kami sebagai manajemen akan terus memberikan yang terbaik untuk tim, seperti kesejahteraan pemain akan dijalankan sesuai kontrak dan kami akan konsisten tentang itu. Sebagai timbal baliknya, berikan penampilan yang terbaik," kata Daconi.

Sementara itu, pelatih SPFC Nil Maizar mengatakan segenap anggota timnya akan terus bekerja keras demi bisa mewujudkan apa yang sudah ditargetkan manajemen.

"Kami tahu ekspektasi masyarakat terhadap tim cukup tinggi. Karena itu, kami juga berharap dukungan dari segenap suporter dan masyarakat Sumbar," kata mantan pelatih timnas itu.

Berikut anggota skuat SPFC:

Kiper: Jandia Eka Putra (nomor punggung 22), Rivki Mokodompit (33), M. Reza Pratama (12), Rendi Oscario (31)

Belakang: Hengki Ardiles (11), Novan Setya Sasongko (2), Satrio Syam (3), Fandry Imbiry (14), Handi Ramdhan (4), Cassio Francisco De Jesusu (89), Agung Prasetyo (16), Novrianto (5), Dimas Sumantry (95)

Tengah: Vendry Mofu (10), Rudi (7), M. Alwi Slamat (28), Defri Riski (32), Riko Simanjuntak (20), Irsyad Maulana (88), Leo Guntara (19), Diego Messias Dos Santos (77), Mekan Nasyrov (44)

Depan: M. Nur Iskandar (17), Arifan Fitra Marsil (9), Christover Manuel Sibi (26), Adi Nugroho (23), Reza Fahlevi Maldini (96), Marcel Silva Sacramento (8).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper