Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Paris Saint-Germain Pertahankan Piala Liga Prancis, Skor 2-1 vs Lille

PSG mempertahankan gelar juara Piala Liga Prancis, sekaligus trofi kedua musim ini setelah di pentas Ligue 1, dengan mengalahkan Lille OSC dengan skor 2-1 dalam final di Stadion de France, Paris, pada Minggu dini hari WIB (24/4/2016).
Paris Saint-Germain/ESPN
Paris Saint-Germain/ESPN

Bisnis.com, JAKARTA - Paris Saint-Germain (PSG) berhasil mempertahankan gelar juara Piala Liga Prancis (Coupe de la Ligue), sekaligus trofi kedua musim ini setelah di pentas Ligue 1, dengan mengalahkan Lille OSC dengan skor 2-1 dalam final di Stadion de France, Paris, pada Minggu dini hari WIB (24/4/2016).

Kemenangan tersebut diraih tim besutan Laurent Blanc yang harus bermain dengan 10 pemain sejak kartu kuning kedua Adrien Rabiot pada menit 70 saat kedudukan tengah imbang 1-1 lantaran gol pembuka Javier Pastore untuk PSG pada menit 40 disamakan oleh gol Djibril Sidibe menit 49.

Angel di Maria jadi pahlawan kemenangan dengan mencetak gol penentu pada menit 74, lewat keberhasilan membaca keteledoran barisan pertahanan Lille.

Saat barisan pemain bertahan Lille menyundul bola, Di Maria berlari ke arah jatuhnya bola, menggiring sejenak masuk ke dalam kotak penalti dan melepaskan tembakan sebelum penjaga gawang Vincent Enyeama sempat menutup ruang tembaknya.

Setelah gol tersebut, meski dengan 10 pemain PSG terus berupaya menambah besar keunggulan sembari tetap menjaga kekokohan barisan pertahanan mereka sendiri.

Tak ada gol tambahan, namun skor tersebut cukup untuk memberikan trofi kedua PSG musim ini setelah sebelumnya sudah lebih dulu memastikan sebagai jawara Ligue 1 Prancis pada matchday ke-30.

PSG masih berpeluang untuk menambah deretan trofi mereka musim ini, mengingat Zlatan Ibrahimovic dkk akan melakoni partai final Piala Prancis (Coupe de France) pada 22 Mei 2016 nanti melawan Olympique Marseille.

Jika berhasil, maka mereka akan membuka mengulangi keberhasilan meraup empat gelar sekaligus—termasuk Piala Super Prancis—sebagaimana musim 2014-2015.

Dengan kemenangan tahun ini, PSG menjuarai Piala Liga Prancis dalam tiga tahun beruntun dan mempertajam rekor sebagai klub yang paling sering menjuarai turnamen tersebut, sebanyak enam kali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/L\'Equipe
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper