Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ISC Sriwijaya FC vs Persib: Widodo Ingatkan Laskar Wong Kito Jaga Emosi

Pelatih Sriwijaya FC Widodo Cahyono Putro mengingatkan para pemainnya agar bisa mengendalikan emosi ketika melawan Persib pada laga perdana ISC 2016 di Stadion Jakabaring Palembang pada 30 April.
Pemain Sriwijaya FC sedang berlatih/Antara-Wahyu Putro
Pemain Sriwijaya FC sedang berlatih/Antara-Wahyu Putro

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Sriwijaya FC Widodo Cahyono Putro mengingatkan para pemainnya agar bisa mengendalikan emosi ketika melawan Persib pada laga perdana Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 di Stadion Jakabaring Palembang pada 30 April.

Widodo mengatakan pengendalian emosi itu sangat penting, mengingat skuat Sriwijaya FC memiliki dendam tersendiri dengan tim berjuluk Maung Bandung itu.

Pada laga terakhir penyisihan Grup A Piala Bhayangkara pada Sabtu (26/3), Persib memukul Laskar Wong Kito dua gol tanpa balas yang menggagalkan Sriwijaya FC menjadi tuan rumah semifinal.

"Saya sudah ingatkan pemain untuk melupakan yang lalu. Saya tahu pasti sebagian besar dari mereka memiliki keinginan kuat untuk mengalahkan. Boleh saja, tapi tetap dengan kepala dingin. Jangan emosi," kata Widodo pada Minggu (17/4/2016).

Pelatih pengganti Benny Dollo ini mengatakan dalam bermain, emosi harus dikendalikan agar taktik dan strategi yang diberikan pelatih dapat berjalan dengan baik dalam suatu permainan kolektif.

Meskipun lawan yang dihadapi merupakan musuh yang menjadi target utama, tidak sepatutnya lantaran terbawa emosi jadi mengorbankan strategi permainan yang sudah disiapkan sejak lama.

Dari total dari 25 kali pertemuan sejak 2005, Persib meraih 13 kali kemenangan, delapan kali kalah, dan empat pertandingan berakhir imbang melawan Sriwijaya FC.

Pertemuan yang paling diingat ketika Persib menaklukkan Sriwijaya FC dalam final Piala Presiden 2015 saat berlaga di hadapan pendukung sendiri Stadion Jakabaring Palembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper