Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Liverpool Vs Dortmund, Susunan Pemain, Head to Head, Jadwal Liga Europa

Prediksi Skor Liverpool Vs Dortmund, Susunan Pemain, Head to Head, Jadwal Liga Europa
Jurgen Klopp/www.skysports.com
Jurgen Klopp/www.skysports.com

Bisnis.com, JAKARTA - Liverpool siap meladeni Borussia Dortmund dalam laga kedua perempat final Liga Europa yang digelar di Anfield, Liverpool, pada Kamis waktu setempat, atau Jumat dini hari, pukul 02.05 WIB. Pertandingan itu akan ditayangkan secara langsung oleh RCTI.

The Reds benar-benar tersengat oleh hasil imbang 1-1 dalam laga leg pertama yang digelar di Signal Iduna Park pekan lalu. Divock Origi menciptakan gol bagi Liverpool, sementara gol tim tuan rumah dilesakkan oleh Mats Hummels.

Hanya saja hasil imbang 0-0 dini hari nanti sudah cukup memastikan Liverpool lolos ke babak semifinal. Ini merupakan salah satu laga terbesar dalam kiprah The Reds selama musim kompetisi 2015/16.

Pasukan Klopp telah lebih dulu menyuntikkan serum optimisme menghadapi laga ini dengan meraih kemenangan 4-1 atas Stoke City pada Minggu.

Origi mencetak dua gol, Daniel Sturridge dan Alberto Moreno masing-masing satu gol. Kemenangan ini hampir pasti menaikkan moral bertanding kubu The Reds. De facto, Liverpool hanya menelan satu kekalahan dalam 10 laga terakhir di seluruh kompetisi.

Sementara itu, manajer Dortmund Thomas Tuchel melihat bahwa Liga Eropa merupakan prirotas tim yang ia latih dalam musim ini. Pelatih berusia 42 tahun itu siap meladeni Schalke di liga domestik pada Minggu (17/4).

Borussia Dortmund bermain imbang 2-2 dalam duel di ajang Liga Jerman (Bundesliga), dengan gol yang dipetik oleh Shinji Kagawa dan Matthias Ginter. Tuchel berharap keputusannya mengistirahatkan sejumlah pemain kunci merupakan langkah tepat menghadapi duel dengan Liverpool.

Komentar dua manajer:

* Juergen Klopp (Liverpool):

"Ini saatnya bagi anda tidak melakukan kesalahan sebagai manajer. Saya tidak punya ide mengenai peta kekuatan Dortmund, meski demikian kami punya peluang besar. Kami siap tempur. Menjadi berani merupakan satu dari sekian syarat penting dalam sepak bola. Kami memang tidak punya cukup kualitas untuk maju ke babak semi-final."

"Kami tentunya tidak sedang terbang dengan bendera putih. Dortmund mampu bermain lebih baik dibandingkan dengan kami. Mereka berada di puncak klasemen di Bundesliga selama beberapa musim."

"Anda perlu mencermati gaya sepak bola mereka. Mereka punya kemampuan yang sangat mumpuni. Perubahan hanya dapat dijalani dengan bernodal  keberanian."

* Thomas Tuchel (Borussia Dortmund):
"Saya sangat bersemangat berada di sini. Saya merasa seperti layaknya anak kecil! Tim, sangat tenang menghadapi laga ini. Semuan orang tahu the Kop. Setiap orang tahu sejarah. Setiap orang tahu bintang dan kaos merah."

"Saya tidak terlalu mempedulikan hasil dari leg pertama. Saya tidak menganggap bahwa hasil itu begitu menentukan. Di sini kami harus tampil menyerang, kami harus mencetak gol, mengambil resiko apa pun dan menikmati laga."

"Kami berada di sini tidak untuk mengeksplorasi segala kekurangan yang ada, melainkan menggali seluruh potensi. Origi mampu tampil sangat baik, kami tahu kualitas dia. Sturridge juga sangat berbahaya. Ini merupakan keputusan sulit bagi Juergen untuk memilih salah satu dari kedua pemain itu, atau dia menurunkan keduanya."   

Prediksi susunan pemain Liverpool vs Dortmund:

* Liverpool (4-3-3):

Mignolet (penjaga gawang); Clyne, Lovren, Sakho, Moreno; Allen, Can, Milner; Lallana, Coutinho; Origi.
Absen: Henderson (cedera lutut), Benteke (cedera lutut), Rossiter (cedera hamstring), Ings (cedera lutut), Gomez (cedera lutut)
Absen jika menerima kartu dari wasit: Moreno, Lovren, Clyne, Coutinho, Firmino

* Borussia Dortmund (4-2-3-1):
Weidenfeller (penjaga gawang); Piszczek, Hummels, Sokratis, Schmelzer; Weigl, Gündogan, Mkhitaryan, Castro, Reus; Aubameyang.
Absen: Suboti (cedera lengan)
Absen jika menerima kartu dari wasit: S Bender, Sokratis

Data dan fakta (Opta Facts):

* Liverpool mengemas 11 dari 12 laga terakhir di ajang kompetisi Eropa. Mereka menelan hasil imbang di laga landang di leg pertama, dan hanya gagal ketika melawan Celtic di Piala UEFA musim 2002/03.
* Dortmund tersingkir lima kali dari enam kesempatan di ajang kompetisi Eropa.    
* The Reds tidak pernah kalah di kandang melawan tim asal Jerman di kompetisi Eropa (10 menang, 3 imbang), kebobolan hanya satu gol dalam 13 laga.
* Tim asal Jerman hanya sekali kalah dari empat laga tandang melawan tim asal Inggris (dua menang, sekali imbang).
* Divock Origi merupakan pemain kesembilan sebagai pencetak gol bagi Liverpool di Liga Eropa selama musim ini di babak lanjutan   
* Dortmund lebih banyak melepas tembakan (termasuk yang ditepis kiper) dibandingkan dengan tim-tim dari liga Eropa lainnya di musim ini (196 tembakan).    
* Juergen Klopp pernah kalah di ajang kompetisi Eropa ketika menukangi Liverpool, empat menang dan lima imbang.  
*  Aritz Aduriz  telah mengoleksi sembilan gol, jumlah ini lebih banyak dibandingkan koleski gol dari Pierre-Emerick Aubameyang di ajang Liga Europa musim ini.

Lima laga terakhir:
(W:menang; L:kalah; D:imbang)

* Liverpool: W D D L D

  • 10/04/16 Liverpool 4 - 1 Stoke City
  • 08/04/16 Borussia 09 Dortmund 1 - 1 Liverpool
  • 02/04/16 Liverpool 1 - 1 Tottenham Hotspur
  • 20/03/16 Southampton 3 - 2 Liverpool
  • 18/03/16 Manchester United 1 - 1 Liverpool

* Borussia Dortmund: D D W W W

  • 10/04/16 Schalke 04 2 - 2 Borussia 09 Dortmund
  • 08/04/16 Borussia 09 Dortmund 1 - 1 Liverpool
  • 02/04/16 Borussia 09 Dortmund 3 - 2 Werder Bremen
  • 20/03/16 Augsburg 1 - 3 Borussia 09 Dortmund
  • 18/03/16 Tottenham Hotspur 1 - 2 Borussia 09 Dortmund

Head To Head Liverpool Vs Dortmund:

  • 08/04/16 Borussia Dortmund 1 - 1 Liverpool FC
  • 10/08/14 Liverpool 4 - 0 Borussia Dortmund
  • 30/10/01 Liverpool 2 - 0 Borussia Dortmund
  • 19/09/01 Borussia Dortmund 0 - 0 Liverpool

Prediksi Skor Liverpool Vs Dortmund:

Bisnis.com:

Liverpool Vs Dortmund: 2-1

Liverpool Vs Dortmund: 1-0

Liverpool Vs Dortmund: 1-1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper