Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Daniel Fonseca: Luis Suarez Punya Masalah Psikologis

Daniel Fonseca, mantan pemain Timnas Uruguay era 1990-an, mengatakan Luis Suarez mempunyai masalah psikologis.
Daniel Fonseca (kiri) dan Luis Suarez (kanan)/EFE
Daniel Fonseca (kiri) dan Luis Suarez (kanan)/EFE

Bisnis.com, JAKARTA - Daniel Fonseca, mantan pemain Timnas Uruguay era 1990-an, mengatakan Luis Suarez mempunyai masalah psikologis.

Pernyataan sinis mantan striker yang punya 30 caps dan 11 gol untuk Timnas Uruguay itu muncul setelah Suarez menyebutkan bahwa Fonseca masih berutang kepada ujung tombak Barcelona itu terkait dengan proses transfer Suarez dari jagoan Uruguay Nacional Montevideo ke klub Eredivisie Belanda Groningen pada 2006.

Fonseca, 46 tahun, memang berprofesi sebagai agen pemain selepas pensiun sebagai pemain sepak bola pada 2003 dengan terakhir memperkuat klub Italia Como.

Suarez, 29 tahun, mengemukakan dalam wawancara dengan Montecarlo TV bahwa Fonseca, yang notabene merupakan seniornya di La Celeste, julukan Timnas Uruguay, berutang sebesar 20 persen dari nilai transfer sebagai fee atas perpindahannya ke Belanda 10 tahun silam.

Merespons klaim Suarez, Fonseca pun menyerang balik dan melabeli mantan penyerang Ajax Amsterdam dan Liverpool itu sebagai pengecut.

“Dia berbohong, ini menunjukkan anak ini punya masalah psikologis, kita tahu itu,” kata mantan pemain Juventus, Napoli, AS Roma, dan Napoli itu kepada Radio 1010.

“Itu sebabnya dia ke psikolog, tetapi ternyata tidak memberi efek seperti keinginannya. Dia harus mengubah psikologisnya untuk bisa menghitung dua jari, sebab anak ini tidak tahu cara berhitung,” kata Fonseca dalam nada keras.

Fonseca, yang termasuk anggota skuat ketika Uruguay menerobos 16 besar Piala Dunia 1990 dan membawa negaranya juara Copa America 2005, menuturkan bahwa keretakan hubungannya dengan Suarez bukan melulu soal uang, namun memang ada kejadian lain pada awal masa bermain juniornya itu.

Dia kemudian membeberkan bagaimana tiga pemain junior meneleponnya untuk bercerita tentang sesuatu yang tidak nyaman terkait dengan Suarez.

“Saya kemudian menyampaikan sesuatu yang tidak nyaman anak ini dan sampai mati saya tidak akan mengatakan itu apa. Itu sesuatu yang sangat tidak nyaman. Tapi dia tidak bisa menerima perkataan saya, setelah itu kami tidak bisa duduk bersama dengan baik lagi,” papar Fonseca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper