Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Bundesliga Jerman: Kans Munchen Tinggalkan Dortmund

Bundesliga Jerman segera memasuki rangkaian pertandingan pekan ke-26. Bayern Munchen untuk sementara tetap kukuh teratas dengan koleksi nilai 63 atau lima angka di depan peringkat kedua Borussia Dortmund.
Pelatih Bayern Munchen Pep Guardiola/Reuters-Alessandro Bianchi
Pelatih Bayern Munchen Pep Guardiola/Reuters-Alessandro Bianchi

Bisnis.com, JAKARTA - Bundesliga Jerman segera memasuki rangkaian pertandingan pekan ke-26. Bayern Munchen untuk sementara tetap kukuh teratas dengan koleksi nilai 63 atau lima angka di depan peringkat kedua Borussia Dortmund.

Rangkaian pertandingan pekan ini menjadi kesempatan bagi skuat asuhan Pep Guardiola untuk memperlebar jarak dengan Dortmund. Munchen akan menjamu Werder Bremen, sedangkan Dortmund kedatangan Mainz 05.

Werder Bremen memang bukan lawan mudah. Skuat asuhan pelatih asal Ukraina Viktor Skripnik itu sedang on fire dengan memwenangi dua laga terakhir Bundesliga dengan skor telak masing-masing 4-1 atas Bayer 04 Leverkusen dan Hannover 96.

Namun, tetap saja Bayern Munchen bukan lawan enteng di hadapan Werder Bremen. Jika tidak terjadi situasi abnormal, Bayern Munchen sangat pantas diprediksi menangguk kemenangan di hadapan pendukung sendiri di Stadion Allianz Arena.

Di sisi lain, Dortmund secara kualitas tentu juga lebih hebat ketimbang Mainz 05. Namun, ada energi lain yang harus diwaspadai skuat asuhan pelatih Thomas Tuchel. Sang tamu sedang berusaha keras untuk masuk zona Liga Champions. Jadi, diyakini Dortmund bakal bertemu perlawanan sengit dari Mainz 05.

Mainz 05 kini ada di posisi kelima klasemen sementara Bundesliga yang bermakna tiket Liga Europa, kompetisi antarklub Eropa level kedua setelah Liga Champions. Dengan nilai 40, Mainz hanya satu angka di belakang Schalke 04 yang menduduki tempat keempat yang merupakan jalur play off Liga Champions.

Dengan demikian, bagi Mainz, yang ditukangi pelatih Schmidt, setiap pertandingan merupakan kesempatan untuk terus mendulang angka demi bersaing dengan Schalke untuk setidaknya bisa finis di posisi keempat dalam klasemen akhir kelak.

Jika Bayern Munchen mampu mengatasi perlawanan Werder Bremen dan Borussia Dortmund tersandung saat kontra Mainz, maka jarak nilai dua tim teratas klasemen sementara itu pun akan semakn renggang.

Berikut jadwal lengkap rangkaian pertandingan pekan ke-26 Bundesliga Jerman (dalam WIB) dan silakan klik di sini untuk mengetahui rancangan siaran langsungnya:

Sabtu, 12 Maret:

02:30   Hertha Berlin vs Schalke 04

21:30   Borussia Monchengladbach vs Eintracht Frankfurt

21:30   Hannover 96 vs Koln

21:30   Hoffenheim vs Wolfsburg

21:30   Ingolstadt 04 vs Stuttgart

21:30   Darmstadt 98 vs Augsburg

Minggu, 13 Maret:

00:30   Bayern Munchen vs Werder Bremen

21:30   Bayer 04 Leverkusen vs Hamburg SV

23:30   Borussia Dortmund vs Mainz 05.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper