Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DORTMUND VS MUNCHEN: Menuju Jalan Juara atau Malah Tersandung?

Bayern Munchen bertandang ke markas Borussia Dortmund merupakan laga penentuan tim mana yang di akhir klasemen bisa merengkuh trofi juara Bundesliga.
Pelatih Bayern Munchen Pep Guardiola/Reuters-Alessandro Bianchi
Pelatih Bayern Munchen Pep Guardiola/Reuters-Alessandro Bianchi

Bisnis.com, JAKARTA - Doa para penggemar sepak bola Jerman untuk musim Bundesliga yang lebih menarik dan persaingan perebutan gelar yang lebih seru sedikit terkabul saat pemuncak klasemen Bayern Munchen bertemu tuan rumah Borussia Dortmund pada Minggu dini hari WIB (6/3/2016).

Kekalahan mengejutkan skuat asuhan Pep Guardiola 1-2 dari Mainz 05 di Allianz Arena pada tengah pekan lalu berarti kemenangan kandang bagi tim peringkat kedua Dortmund di akhir pekan akan mengangkat mereka sehingga hanya terpaut dua angka dari tim Bavaria, dengan sembilan pertandingan tersisa.

"Semua orang menginginkan lebih banyak ketegangan di Liga Jerman. Sekarang Anda mendapatkannya," kata Guardiola pada Jumat (4/3/2016)..

"Kami tidak sempurna. Terkadang Anda harus kalah untuk mengerti apa yang perlu Anda perbaiki untuk menjadi tim yang lebih baik."

Bayern, yang mengejar titel juara Bundesliga keempat secara beruntun, sempat unggul 11 angka pada awal musim.

Kekalahan dari Mainz dan hasil imbang 2-2 dengan Juventus di pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions, setelah unggul 2-0, memicu kekhawatiran penggemar.

"Hasil-hasil melawan Juve dan Mainz tidak bagus namun penampilan-penampilan (cukup baik)," kata Guardiola, yang akan hengkang pada akhir musim untuk bergabung dengan Manchester City.

Masalah-masalah cedera Bayern telah menyurut dalam beberapa pekan terakhir, menyusul kembalinya pemain sayap Franck Ribery dan bek Medhi Benatia.

Mantan penyerang Dortmund Mario Gotze mungkin masih harus menunggu sedikit lebih lama untuk dapat kembali, meski ia telah kembali bugar menyusul absen lama. "Mario harus terus melakukan apa yang dia kerjakan. Pelatih yang memilih siapa yang bermain. Dia harus siap datang ketika saya berkata 'sekarang.' Kami memiliki tujuh penyerang dan tidak semuanya dapat bermain.”

Menurut sang pelatih asal Spanyol itu, Gotze telah menepi karena cedera untuk kurun waktu yang lama dan itulah satu-satunya alasan nmengapa pencetak gol kemenangan Jerman atas Argentina di final Piala Dunia 2014 di Brasil itu belum bermain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Anrtara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper