Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Varela Jarang Main, Tapi Van Gaal Larang Tinggalkan MU

Pemain belakang Manchester United Guillermo Varela Olivera mengaku ditahan pelatih Louis van Gaal agar tidak meninggalkan klub berjuluk Setan Merah tersebut meskipun jarang diturunkan.
Guillermo Varela/Daily Mail
Guillermo Varela/Daily Mail

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain belakang Manchester United Guillermo Varela Olivera mengaku ditahan pelatih Louis van Gaal agar tidak meninggalkan klub berjuluk Setan Merah tersebut meskipun jarang diturunkan.

Pemain asal Uruguay itu menceritakan bahwa dia telah melakukan pendekatan kepada Van Gaal untuk meninggalkan MU seiring dengan prospeknya ke depan yang tetap minim memiliki kesempatan bermain, sebagaimana yag terjadi selama ini.

Namun, menurut Varela, dia tak mendapatkan izin dari Van Gaal untuk meninggalkan Old Trafford meskipun telah menyatakan alasan bahwa dia perlu waktu bermain yang lebnih banyak ketimbang yang didapatkannya sejauh ini.

“Oleh karena saya telah melihat saya tak bermain, saya lihat ke depannya juga hanya punya sedikit kesempatan bermain. Saya sudah bicara dengan manajer dan dia mengatakan kepada saya tidak, saya tidak boleh pergi, sebab saya akan diturunkan bermain,” kata Varela kepada stasiun radio Uruguay Sport 890.

“Segalanya terjadi begitu cepat dan anda tak percaya bahwa anda bermain di liga paling penting di dunia. Saya akan tetap tenang, berlatih, dan melihat ke depan,” ungkap pemain yang bulan depan berusia 23 tahun itu.

Varela menghabiskan musim lalu di klub Spanyol Real Madrid dengan status pinjaman di mana dia bermain di tim junior Castilla yang ketika itu masih berada di bawah arahan Zinedine Zidane yang sekarang mengasuh tim utama.

“Zidane mengajarkan kami agar memiliki rasa hormat, solidaritas, dan bekerja keras. Saya melalui tahun yang hebat dan belajar banyak hal (di Castilla). Saya senang dengannya dan juga pekerjaan barunya di tim utama Real. Saya banyak perbaikan dengan cepat dalam permainan (di bawah arahan Zidane),” kata Varela.

Sejauh ini Varela telah bermain dalam lima pertandingan bersama tim utama MU seiring dengan banyaknya pemain, mencapai 13 orang, yang absen lantaran cedera.

Kini Varela mengincar posisi reguler di Old Trafford. “Saya akan terus bekerja keras dan mencoba mendapatkan kepercayaan pelatih (Van Gaal),” ujarnya sebagaimana dilansir website resmi MU pada Kamis (25/2/2016).

Dia mengaku mencintai MU dan berharap kariernya panjang bersama klub tersebut. “Kami ingin memenangi semua (turnamen) yang ada di hadapan kita (trofi), kemudian saya ingin bermain untuk Timnas Uruguay.”

Varela, kelahiran Montevideo, Uruguay, memang belum pernah satu kali pun bermain untuk timnas negaranya. Dia hanya bermain di level Timnas U-20 di mana pada 2013 membawa Uruguay runner up Piala Dunia U-20 di Turki, kalah adu penalti dari Prancis di final.

Permainannya yang mengesankan di perhelatan 2 tahun lalu itulah yang lantas membuat MU memutuskan untuk memboyongnya. Namun, pelatih Timnas Uruguay Oscar Tabarez malahan belum meliriknya sama sekali untuk masuk timnas senior.

Kekuatan lini belakang Timnas Uruguay juga yang membuatnya mengalami kesulitan memperkuatLa Celeste. Di lini belakang Timnas Uruguay terdapat sejumlah nama penting seperti Diego Godin, Jose Maria Gimenez, Jorge Fucile, dan Martin Caceres.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper