Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Europa: MU Memalukan, Sevilla Meyakinkan

Manchester United mencatat hasil yang sangat memalukan setelah menerima kekalahan di kandang klub Denmark Midtjylland dengan skor 1-2 dalam leg pertama Liga Europa.
Pelatih MU Louis van Gaal tak mampu menyembunyikan kegalauan saat menyaksikan anak asuhnya takluk dari tim 'antah berantah' Midtjylland/The Guardian
Pelatih MU Louis van Gaal tak mampu menyembunyikan kegalauan saat menyaksikan anak asuhnya takluk dari tim 'antah berantah' Midtjylland/The Guardian

Bisnis.com, JAKARTA - Klub Liga Primer Inggris Manchester United mencatat hasil yang sangat memalukan setelah menerima kekalahan di kandang klub Denmark Midtjylland dengan skor 1-2 dalam leg pertama Liga Europa di Stadion MCH Arena di Kota Herning pada Jumat dini hari WIB (19/2/2016).

Dalam pertandingan di kompetisi antarklub Eropa level kedua setelah Liga Champions tersebut, MU yang tampil tanpa kapten tim Wayne Rooney yang cedera sempat memimpin lebih dulu melalui penyerang asal Belanda Memphis Depay pada menit ke-37 dengan memaksimalkan assist Jesse Lingard.

Namun, tuan rumah tidak perlu waktu lama untuk memberi gol balasan. Hanya berselang 7 menit kemudian, di ujung babak pertama, Midtjylland membalas lewat kontribusi gol Pione Sisto. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

MU tampil percaya diri dan terus menekan wilayah pertahanan tuan rumah. Penguasaan bola oleh Anthony Martial dan kawan-kawan bahkan mencapai 60 persen berbanding hanya 40 persen milik tuan rumah.

Malangnya, bukan gol kemenangan yang didapat skuat asuhan pelatih asal belanda Louis van Gaal, yang terjadi malahan gawang MU yang dikawal kiper Timnas Argentina Sergio Romero yang dibobol pemain pengganti Paul Ebere Onuachu pada menit ke-77 dengan memanfaatkan umpan Marco Urena.

Hasil ini memang bukan berarti menamatkan peluang MU untuk lolos ke fase berikutnya, karena masih ada pertandingan leg kedua yang akan digelar di Stadion Old Trafford di Kota Manchester pada Jumat pekan depan (26/2/2016) mulai pk. 03:00 WIB.

Selayaknya, waktu 90 menit pada pertandingan leg kedua di hadapan pendukung sendiri dapat dimaksimalkan oleh segenap punggawa klub berjuluk Setan Merah untuk membalikkan ketinggalan menjadi hasil akhir positif berupa kemenangan.

Sementara itu juara bertahan Sevilla mampu menaklukkan klub Norwegia Molde dengan skor telak 3-0. Kemenangan klub Fivisi Primer La Liga Spanyol itu dalam gelaran di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan berkat gol Fernando Llorente (35’ dan 49’) serta Kevin Gameiro (72’).

Hasil pertandingan leg pertama Liga Europa hingga Jumat pk. 03:00 WIB:

Fenerbahce 2 vs Lokomotiv Moskwa 0

Fiorentina 1 vs Tottenham Hotspur 1

Borussia Dortmund 2 vs Porto 0

Anderlecht 1 vs Olympiakos Piraeus 0

Midtjylland 2 vs Manchester United 1

Sevilla 3 vs Molde 0

Villarreal 1 vs Napoli 0

Saint-Etienne 3 vs Basel 2

Sedang bertanding:

Valencia vs Rapid Wina

Augsburg vs Liverpool

Sparta Praha vs Krasnodar

Galatasaray vs Lazio

Sion vs Sporting Braga

Shakhtar Donetsk vs Schalke 04

Olympique de Marseille vs Athletic Bilbao

Sporting Lisbon vs Bayer 04 Leverkusen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & The Guardian
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper