Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MU Rugi Besar, Wayne Rooney Cedera 6 Pekan

Kabar buruk bagi MU, Wayne Rooney bukan sekadar tak bisa bermain melawan Midjytlland di leg pertana babak 32 besar Liga Europa, lebih dari itu sang kapten tim harus absen selama 6 pekan.
Wayne Rooney/The Guardian
Wayne Rooney/The Guardian

Bisnis.com, JAKARTA - Kabar buruk bagi Manchester United, Wayne Rooney ternyata bukan sekadar tak bisa bergabung berangkat ke Denmark untuk meladeni tuan rumah Midjytlland di leg pertana babak 32 besar Liga Europa, lebih dari itu sang kapten tim harus absen selama 6 pekan.

Rooney menderita cedera ligamen lutut dan diperkirakan setidaknya absen selama 6 pekan ke depan. Dia menjadi harapan besar kebangkitan MU musim ini dan mencetak tujuh gol dalam beberapa laga terakhir. Kini dia diperkirakan baru bisa main lagi pada April.

Itu artinya ujung tombak berusia 30 tahun itu tak dapat bermain untuk sedikitnya enam pertandingan termasuk dua laga di 32 besar Liga Europa melawan Midjytlland dan melawan tuan rumah Shrewsbury Town dalam babak kelima Piala FA (Football Association).

Timnas Inggris juga tak bisa memanfaatkan jasa Rooney untuk menjalani dua pertandingan persahabatan melawan Belanda dan Jerman pada akhir bulan depan, yang merupakan persiapan skuat Three Lions ke putara final Piala Eropa (Euro) 2016 di Prancis pada pertengahan tahun ini.

Enam pertandingan tanpa Rooney—yang mendapatkan cederanya ketika kalah dari tuan rumah Sunderland dengan skor 1-2 pada akhir pekan lalu—bermakna sangat buruk bagi MU dalam mengejar gelar juara Liga Primer Inggris.

Tim asuhan pelatih asal Belanda Louis van Gaal kini berada di peringkat kelima dalam susunan klasemen sementara Liga Primer dengan koleksi nilai 41, tertinggal 12 angka dari pemimpin klasemen Leicester City.

MU juga sedang dihantui badai cedera. Menurut Van Gaal, skuat berjuluk Setan Merah tersebut telah kehilangan 13 pemain akibat cedera. “Wayne hanya satu di antaranya,” kata mantan pelatih Timnas Belanda itu, yang bertemu Arsenal pada lanjutan Liga Primer pada Minggu (28/2/2016).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & The Guardian
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper