Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Piala Liga Prancis: Hajar Toulouse 2-0, PSG Lolos ke Final

PSG lolos ke final Piala Liga Prancis setelah menaklukkan tamunya Toulouse dengan skor 2-0.
Ezequiel Lavezzi/Fourfourtwo.com
Ezequiel Lavezzi/Fourfourtwo.com

Bisnis.com, JAKARTA - Paris Saint-Germain (PSG) lolos ke final Piala Liga Prancis setelah menaklukkan tamunya Toulouse dengan skor 2-0 dalam semifinal yang berlangsung di Stadion Parc des Princes pada Kamis pagi WIB (28/1/2016).

Kedua gol tuan rumah yang juga merupakan juara bertahan itu dilesakkan dua pemain Timnas Argentina Ezequiel Lavezzi pada menit ke-65 dan Angel di Maria 7 menit kemudian.

Toulouse sempat berpeluang besar memperkecil skor saat mendapatkan hadiah penalti di ujung laga, tetapi eksekusi bek Martin Braithwaite dapat diantisipasi dengan sempurna oleh kiper PSG Nicolas Douchez.

Penalti diberikan wasit pengganti Sebastien Moreira karena pemain PSG Presnel Kimpembe menjatuhkan Braithwaite di kotak terlarang. Moreira memimpin pertandingan mulai awal babak kedua karena wasit pertama Amaury Delerue cedera.

Ini menjadi kemenangan ke-12 secara beruntun bagi PSG dan mencetak rekor baru bagi tim ibu kota Prancis tersebut, yang dibesut oleh mantan pemain timnas Prancis Laurent Blanc.

Hasil tersebut juga menjadi kemenangan ketiga PSG atas Topulouse hanya dalam rentang 12 hari. Sebelumnya PSG menang 1-0 di Ligue 1 pada 16 Januari WIB dan menang 2-1 di Piala Prancis (Coupe de France) pada 20 Januari WIB.

Blanc melakukan pergantian tujuh pemain saat kick off dibandingkan dengan ketika PSG menghantam Angers SCO 5-1 di pentas Ligue 1 pada akhir pekan lalu.

Ujung tombak diisi Edinson Cavani menempati pos yang biasa diisi bomber asal Swedia Zlatan Ibrahimovic. Namun, Cavani, ujung tombak berkebangsaan Uruguay yang kinerjanya tengah disorot tajam oleh Blanc dan manajemen PSG, ternyata gagal menjebol gawang Toulouse.

Di final yang digelar pada 23 April 2016 PSG akan meladeni Lille yang sehari sebelumnya secara mengejutkan menghantam Girondins de Bordeaux dengan skor telak 5-1 dalam semifinal lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper