Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Prancis: Bantai Angers 5-1, PSG Makin Mantap Pimpin Klasemen

PSG mengukuhkan posisinya di posisi teratas dalam susunan klasemen sementara Ligue 1 setelah menghantam salah satu pesaing terdekatnya, Angers SCO, dengan skor telak 5-1.
Paris Saint Germain (PSG)/Reuters-Benoit Tessier
Paris Saint Germain (PSG)/Reuters-Benoit Tessier

Bisnis.com, JAKARTA - Paris Saint-Germain (PSG) semakin mengukuhkan posisinya di posisi teratas dalam susunan klasemen sementara Ligue 1 setelah menghantam salah satu pesaing terdekatnya, Angers SCO, dengan skor telak 5-1.

Bertanding di Stadion Parc des Princes di Kota Paris, pemain Timnas Argentina Angel di Maria mencetak dua gol hanya dalam rentang waktu 4 menit sebelum digantikan Edinson Cavani pada menit ke-70.

Tuan rumah membuka skor pada menit ke-32 melalui bomber asal Swedia Zlatan Ibrahimovic dengan memaksimalkan assist Blaise Matuidi. Penyerang asal Brasil Lucas Moura menggandakan keunggulan 5 menit menjelang turun minum dengan memanfaatkan umpan Gregory van der Wiel.

Memasuki babak kedua, pemain Timnas Belanda Van der Wiel sendiri yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit 54. Tetapi 5 menit kemudian Angers sempat memperkecil skor menjadi 3-1 melalui kontribusi Pierrick Capelle.

Namun, gol itu justru membangkitkan ketajaman Di Maria yahng berselang 3 menit kemudian menjadikan skor 4-1 dengan assist Lucas Moura. Bahkan Di Maria kembali menjebol gawang kiper Alexandre Letellier pada menit ke-66 dengan assist Matuidi. Skor 5-1 bertahan hingga laga usai.

Kemenangan itu mengukuhkan PSG di posisi teratas dengan nilai 60, jauh meninggalkan peringkat kedua Nice dengan nilai 36, sama dengan Monaco di posisi ketiga, namun Nice unggul selisih gol. Adapun Angers di posisi kelima dengan nilai 34, kalah selisih gol dengan Stade Rennais di urutan keempat dengan nilai yang sama.

Hasil pekan ke-22 hingga Minggu pagi WIB (24/1/2016):

Stade Rennais 1 vs Gazelec Ajaccio 0

Paris Saint-Germain 5 vs Angers SCO 1

En Avant Guingamp 1 vs SC Bastia 0

Nantes 2 vs Girondins de Bordeaux 2

Lille OSC 1 vs ES Troyes AC 3

Montpellier HSC 1 vs SM Caen 2

OGC Nice 2 vs Lorient 1

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Minggu, 24 Januari:

20:00   AS Monaco vs Toulouse

23:00   Stade de Reims vs Saint-Etienne

Senin, 25 Januari:

03:00   Olympique Lyonnais vs Olympique de Marseille.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper