Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Piala FA Exeter vs Liverpool: Giliran Enrique & Pemain Muda Tampil

ih Liverpool Jurgen Klopp agaknya akan mengambil risiko dengan menurunkan para pemain muda saat berhadapan dengan tuan rumah Exeter City dalam babak ketiga Piala FA.
Jose Enrique/Allsoccerplanet.com
Jose Enrique/Allsoccerplanet.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp agaknya akan mengambil risiko dengan menurunkan para pemain muda saat berhadapan dengan tuan rumah Exeter City dalam babak ketiga Piala FA (Football Association).

Keputusan itu sebenarnya masuk akal saja, mengingat lawan dalam pertandingan yang digelar di Stadion St. James Park di Exeter pada Sabtu (9/1/2016) mulai pk. 03:00 WIB itu hanya berasal dari kompetisi League 2 alias Divisi 4.

Klopp dipaksa untuk mengambil risiko menurunkan pemain muda lantaran skuat utamanya didera rentetan cedera akibat bertanding lima kali dalam 14 hari. Klopp menolak mengambil risiko cedera lagi, mengingat di Liga Primer tim asuhannya bakal jumpa dua tim kuat Arsenal dan Manchester United.

“Tidak satu pun pemain yang telah main lima atau enam kali berturut-turut akan turun di Exeter. Itu tidak mungkin. Kami mencoba menyusun tim. Tak mudah, tetapi kami akan mencoba mendapatkannya,” kata Klopp.

Pelatih berkebangsaan Jerman tersebut menambahkan bahwa setiap tim yang diturunkannya bertujuan menang 100 persen. “Kami mempunyai skuat muda dalam jumlah besar dan kesempatan bagi mereka untuk bermain sekarang.”

Sejumlah pemain Liverpool yang cedera di antaranya Philippe Coutinho, Daniel Sturridge, Jordan Henderson, Martin Skrtel, Mamadou Sakho, dan Dejan Lovren. Mereka dipastikan tak bisa turun saat melawan Exeter, yang akan disiarkan secara langsung oleh Bein Sports 1.

Begitu banyak pemain cedera juga membuka peluang bagi Jose Enrique untuk tampil. Bek berusia 29 tahun itu dikesampingkan pelatih terdahulu Brendan Rodgers meskipun telah tampil dalam 76 pertandingan sejak bergabung ke Liverpool dari Newcastle United 4 tahun lalu.

Belakangan dia juga jarang diturunkan Klopp lantaran dibekap cedera. “Jose sudah bisa bermain selama 90 menit. Kami memerlukan pengalamannya. Kami tak punya banyak pilihan bek tengah.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper