Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wayne Rooney Pemain Terbaik Inggris 2015

Ujung tombak sekaligus kapten tim Manchester United Wayne Rooney terpilih sebagai pemain terbaik Inggris untuk keempat kalinya setelah memecahkan rekor gol bagi negaranya.
Wayne Rooney/Reuters
Wayne Rooney/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Ujung tombak sekaligus kapten tim Manchester United Wayne Rooney terpilih sebagai pemain terbaik Inggris untuk keempat kalinya setelah memecahkan rekor gol bagi negaranya, demikian diumumkan FA (Football Association), otoritas sepak bola Inggris.

Pemain 30 tahun itu telah mengoleksi 51 gol untuk Inggris, memecahkan rekor 49 gol milik Bobby Charlton yang telah bertahan lama, dan menjadi pencetak gol terbanyak dengan tujuh gol saat pasukan Roy Hodgson lolos ke Piala Eropa 2016 dengan rekor sempurna yakni 10 kemenangan.

Rooney, yang saat ini juga dipercaya sebagai kapten Timnas Inggris, mendapatkan 37 persen suara pada jajak pendapat yang dilakukan anggota-anggota Klub Para Pendukung Inggris. Dia sebelumnya memenangi penghargaan serupa pada 2008, 2009, dan 2014.

"Memenangi penghargaan ini selalu merupakan kehormatan besar dan untuk memenanginya untuk keempat kalinya merupakan sesuatu yang sangat saya banggakan," kata Rooney melalui situs pribadinya.

"Fakta bahwa ini dipilih oleh fans membuat penghargaan sangat istimewa bagi saya. Ini tahun yang hebat bagi tim dan bagi saya secara pribadi. Saya ingin berterima kasih kepada semua penggemar untuk dukungan terus menerus mereka dan semoga 2016 menjadi tahun yang lebih baik lagi."

Kiper Stoke City Jack Butland, yang tampil cukup gemilang pada musim ini, terpilih sebagai Pemain U-21 Terbaik.

Rooney dan Butland, 22 tahun, akan mendapatkan penghargaan mereka sebelum pertandingan persahabatan Inggris melawan Jerman di Berlin pada 26 Maret.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/AFP
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper