Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil & Jadwal Coppa Italia: Juventus & Napoli Lolos ke 8 Besar

Juventus dan Napoli melaju ke babak 8 besar Coppa Italia setelah menaklukkan lawan-lawannya dengan skor telak dalam laga 16 besar yang berlangsung pada Kamis pagi WIB (17/12/2015).
Juventus merayakan kemenangan atas Torino/Daily Mail
Juventus merayakan kemenangan atas Torino/Daily Mail

Bisnis.com, JAKARTA - Juventus dan Napoli melaju ke babak 8 besar Coppa Italia setelah menaklukkan lawan-lawannya dengan skor telak dalam laga 16 besar yang berlangsung pada Kamis pagi WIB (17/12/2015).

Juventus menghantam Torino dengan skor telak 4-0 dalam derby Turin yang digelar di Stadion Juventus. Juru gedor lini depan Simone Zaza tampil bersinar dengan mencetak dua gol dalam pertandingan tersebut pada menit 28 dan 51.

Dua gol tuan rumah lainnya dilesakkan oleh striker asal Argentina Paulo Dybala pada menit ke-73 dan gelandang serang Prancis Paul Pogba 8 menit menjelang wasit Daniele Doveri mengakgiri pertandingan.

Kemenangan telak klub berjuluk Si Nyonya Tua tersebut tidak terlepas dari keunggulan jumlah pemain sejak menit 49 setelah pemain belakang Torino Cristian Molinaro diganjar kartu kuning kedua sehingga harus meninggalkan lapangan permainan.

Dalam laga lainnya Napoli menghajar Hellas Verona juga dengan skor telak 3-0. Ketiga gol tuan rumah di Stadion San Paolo dikontribusi oleh Omar El Khaddouri (4’), Dries Mertens (12’), dan Jose Callejon (75’).

Sementara itu di Stadion Olimpico Roma terjadi kejutan besar ketika tuan rumah AS Roma kalah 2-4 melalui adu penalti dari tim Serie B Spezia setelah skor pertandingan selama 120 menit imbang tanpa gol.

Kejutan lumayan besar lainnya  ialah ketika tuan rumah Fiorentina ditumbangkan Carpi dengan skor 0-1 di Stadion Artemio Franchi di Kota Firenze. Gol tunggal tim tamu dihasilkan Antonio di Gaudio pada menit ke-76.

Hasil ini layak disebut kejutan, mengingat Fiorentina kini menghuni posisi kedua dalam klasemen sementara Serie A, sebaliknya Carpi adalah nomor dua dari bawah alias peringkat ke-19 dan bersiap terjun degradasi.

Hasil lengkap dan jadwal 16 besar Coppa Italia:

Genoa 1 vs Alessandria 2 (perpanjangan waktu)

Inter Milan 3 vs Cagliari 0

AS Roma 0 vs Spezia 0 (Spezia menang adu penalti)

Fiorentina 0 vs Carpi 1

Napoli 3 vs Hellas Verona 0

Juventus 4 vs Torino 0

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Kamis, 17 Desember:

22:00   Lazio vs Udinese

Jumat, 18 Desember:

03:00   Sampdoria vs AC Milan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & Daily Mail
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper