Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ManCity vs Liverpool: Ini Head to Head De Bruyne vs Coutinho

Manchester City akan menjamu Liverpool FC dalam pertandingan pekan ke-13 Liga Inggris. Pertarungan sengit pun bakal tersaji antara Kevin de Bruyne dan Phillippe Coutinho.
Kevin de Bruyne (kiri) dan Phillippe Coutinho/Twitter
Kevin de Bruyne (kiri) dan Phillippe Coutinho/Twitter

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester City akan menjamu Liverpool FC dalam pertandingan pekan ke-13 Liga Primer Inggris pada Minggu (22/11/2015) pk. 00:30 WIB. Pertarungan sengit pun bakal tersaji antara pemain tengah City Kevin de Bruyne dan gelandang Liverpool Phillippe Coutinho.

Mari bandingkan kinerja keduanya. De Bruyne, gandang serang Timnas Belgia, tampil konsisten bagi The Citizens dan sangat populer di kalangan fans setelah bergabung dari Wolfsburg dalam jendela transfer musim panas.

Dia tampil dalam delapan laga di Liga Primer, tujuh di antaranya sebagai pemain inti dan satu masuk dari bangku cadangan saat melawan Crystal Palace dalam debutnya. Gol pertamanya datang ketika melawan West Ham, kemudian menambah torehan golnya saat melawan Spurs dan Newcastle United.

Coutinho, pemain Timnas Brasil, mencatatkan tiga laga lebih banyak di liga domestik ketimbang De Bruyne. Dia juga mencetak satu gol lebih banyak, hal ini wajar mengingat De Bruyne tiba di hari-hari terakhir penutupan jendela transfer.

Pemain berusia 23 tahun tersebut mencetak tiga gol dari dua penampilan terakhirnya di Liga Primer, tetepi ia memiliki rasio gol lebih rendah dibandingkan dengan De Bruyne.

De Bruyne, yang menakai nomor 17 di City, mencetak satu gol setiap 217 menit di Liga Primer Inggris, sedangkan Coutinho mencetak satu gol setiap 233 menit. De Bruyne juga menang soal assist. Dia membuat empat assist musim ini atau satu assist per 163 menit. Sementara Coutinho membuat satu assist setiap 465 menit.

Disamping banjir pujian dari fans City, De Bruyne juga mendapat pengakuan dari media termasuk WhoScored.com.

Rataan nilai penampilan pemain Belgia itu adalah 7,5 di Liga Primer musim ini, sementara Coutinho hanya mendapat rataan nilai 7,2 dari 11 pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Mcfc.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper