Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PERSIB vs SRIWIJAYA FC : The Jak Korwil Depok Siap Bantu Keamanan Final Piala Presiden

Pendukung Persija, The Jak Korwil Depok berjanji turut membantu menciptakan keamanan dalam pertandingan final Piala Presiden antara Persib Bandung dan Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu (18/10/2015).
Ilustrasi/infopersibforcirebon.wordpress.com
Ilustrasi/infopersibforcirebon.wordpress.com

Bisnis.com, DEPOK- Pendukung Persija, The Jak Korwil Depok berjanji turut membantu menciptakan keamanan dalam pertandingan final Piala Presiden antara Persib Bandung dan Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu (18/10/2015).

Ketua The Jak Korwil Depok Asep Cepoy mengatakan apabila terjadi perbuatan anarkis dari The Jak yang berujung tindak pidana, maka pihaknya rela diproses sesuai hukum yang berlaku.

"Dalam setiap pertandingan Persija saya selalu imbau ke teman suporter The Jak agar tidak bertindak anarkis," ujarnya saat mengadakan pertemuan tertutup dengan Polresta Depok, Rabu (14/10/2015) petang.

Sementara itu, Kapolresta Depok Kombes Pol Dwiyono berharap agar The Jak Korwil Depok membantu kepolisian menciptakan keamanan dengan menghindari sikap anarkis yang berujung pada kriminalitas seperti menghadang, merusak kendaraan dan pengeroyokan terhadap suporter Persib yakni Viking.

Pihaknya mengklaim telah melakukan sosialisasi terhadap The Jak Korwil Depok untuk tetap menjaga kelancaran selama pertandingan. "Karena Polri bergerak semua untuk melakukan pengamanan bahkan pengawalan pada sebelum atau sesudah pertandingan," ujarnya.

Dia menambahkan pertandingan final Pilaa Presiden dilakukan di GBK dan tidak dipindah ke stadion lain lantaran merupakan pertandingan nasional yang dinanti oleh banyak suporter.

Seperti diketahui, masing-masing pendukung Persija, yakni The Jak dan pendukung Persib Bandung, Viking kerap bentrok satu sama lain.

Pihak The Jak sempat meminta pertandingan tidak digelar di GBK untuk menghindari bentrokan antarpendukung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Miftahul Khoer
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper