Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini 8 Big Match Ujung Pekan Ini, Dari Ajax vs PSV Hingga Arsenal vs MU

Pada pengujung pekan ini segenap pencinta sepak bola dunia bakal disuguhi serangkaian laga yang termasuk kategori big match.
Pelatih Bayern Munchen Pep Guardiola akan bertemu lawan keras, Borussia Dortmund, di pentas Bundesliga pekan kedelapan/The Guardian
Pelatih Bayern Munchen Pep Guardiola akan bertemu lawan keras, Borussia Dortmund, di pentas Bundesliga pekan kedelapan/The Guardian

Bisnis.com, JAKARTA - Pada pengujung pekan ini segenap pencinta sepak bola dunia bakal disuguhi serangkaian laga yang termasuk kategori big match.

Terdapat sedikitnya delapan laga big match di berbagai kompetisi domestik Eropa pada akhir pekan ini hingga awal pekan depan.

Arsenal vs Manchester United

Pertandingan pekan kedelapan Liga Primer Inggris ini dijadwalkan berlangsung pada Minggu (4/10/2015) mulai pk. 22:00 WIB dan direncanakan disiarkan secara langsung oleh SCTV.

MU kini di puncak klasemen dan menghadapi Arsenal di Stadion Emirates di London tentu merupakan ujian sebenarnya terhadap ketangguhan skuat asuhan pelatih berkebangsaan Belanda Louis van Gaal.

Everton vs Liverpool

Pertandingan pekan kedelapan Liga Primer Inggris dijadwalkan berlangsung pada Minggu (4/10/2015) mulai pk. 19:30 WIB dan akan disiarkan secara langsung oleh Bein Sports 3.

Everton boleh saja kalah sejarah dibandingkan dengan Liverpool. Namun sejarah mencatat selalu saja tidak mudah bagi Liverpool untuk memetik angka di Goodison Park di Kota Liverpool yang menjadi markas Everton.

Atletico Madrid vs Real Madrid

Pertandingan pekan ketujuh Divisi Primer La Liga Spanyol ini dijadwalkan berlangsung pada Senin (5/10/2015) mulai pl. 01:30 WIB.

Di satu sisi Atletico jelas ingin membangkitkan lagi keangkeran Vicente Calderon setelah takluk 1-2 dari Benfica di hadapan pendukung sendiri di pentas Liga Champions.

Di sisi lain, Real Madrid dipastikan ingin mengembalikan dominasinya atas Atletico dan kembali menjadi ‘raja’ ibu kota Spanyol setelah dalam enam pertandingan terakhir hanya bisa menang satu kali atas skuat asuhan Diego Simeone.

Bayern Munchen vs Borussia Dortmund

Pertandingan pekan kedelapan Bundesliga Jerman ini dijadwalkan berlangsung pada Minggu (4/10/2015) mulai pk. 22:30 WIB dan akan disiarkan secara langsung oleh Fox Sports.

Ini pertemuan dua tim yang belum terkalahkan pada musin ini. Keduanya memimpin klasemen sementara. Bayern Munchen teratas dengan nilai 21 hasil tujuh kemenangan beruntun, sedangkan Dortmund empat angka di belakangnya hasil dari lima kali menang dan dua kali kalah.

Sampdoria vs Inter Milan

Pertandingan pekan ketujuh Serie A Italia ini dijadwalkan berlangsung pada Minggu (4/10/2015) mulai pk. 20:00 WIB. Sampdoria merupakan salah satu klub kuat sepanjang sejarah liga Italia dan Inter Milan kini sedang bersaing ketat dengan Fiorentina di posisi dua teratas.

Kemenangan atas Sampdoria berpotensi membuka peluang bagi skuat besutan pelatih Roberto Mancini untuk merebut kembali posisi teratas dengan catatan Fiorentina tersandung kala bertemu Atalanta Bergamo.

AC Milan vs Napoli

Pertandingan pekan ketujuh Serie A ini dijadwalkan berlangsung pada Senin (5/10/2015) mulai pk. 01:45 WIB dan akan disiarkan secara langsung oleh Bein Sports 2.

Ini pertemuan dua tim raksasa dengan sejarah panjang yang hebat, tetapi sedang tertatih-tatih. Napoli kini di posisi 10 klasemen sementara dengan nilai 9 hasil dari dua menang, tiga seri, dan sekali kalah, sedangkan Milan di posisi 10 dengan nilai juga 9 hasil dari tiga menang dan tiga kalah.

Paris Saint-Germain vs Olympique de Marseille

Pertandingan pekan kesembilan Ligue 1 Prancis ini dijadwalkan berlangsung pada Senin (5/10/2015) mulai pk. 02:00 WIB dan akan disiarkan secara langsung oleh Bein Sports 1.

Juara bertahan PSG adalah satu-satunya tim yang belum terkalahkan dalam delapan laga awal. Sementara Marseille adalah salah satu kekuatan tradisional Prancis. Namun, kekuatan tim yang musim lalu finis di peringkat keempat itu tergerus sepanjang delapan laga awal musim ini dengan berada di posisi 15 dengan nilai 8.

Meskipun Marseille sedang tertatih-tatih, sejarah panjang klub tersebut membuat pertandingan di kandang PSG kali ini tetap berlabel big match. Namun, dengan kondisi terkini, sangat pantas apabila PSG dijagokan bakal menangguk 3 angka sempurna.

Ajax Amsterdam vs PSV Eindhoven

Pertandingan pekan kedelapan Eredivisie Belanda ini dijadwalkan berlangsung pada Minggu (4/10/2015) mulai pk. 19:30 WIB dan akan disiarkan secara langsung oleh Fox Sports 3.

Kedua tim tim sama-sama merupakan kekuatan tradisional sepak bola. Mereka adalah termasuk dua tim yang memasok pemain untuk Oranje, julukan Timnas Belanda.

Kedua tim juga menempati peringkat teratas klasemen sepanjang masa Eredivisie sejak digelar pertama kali 59 tahun lalu. Ajax teratas dan PSV posisi kedua. Kedua tim juga penyandang gelar juara Eredivisie terbanyak, Ajax 24 kali dan PSV 18 kali.

Untuk musim ini pun keduanya sukses menempati papan atas klasemen sementara. Ajax saat ini ada di posisi teratas dengan nilai 17, sedangkan PSV di peringkat keempat dengan nilai 14.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper