Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JADWAL LIGA PRANCIS: Big Match PSG vs Marseille, Lyon vs Reims

Ligue 1 Prancis menyongsong pekan kesembilan. Pertandingan Paris Saint-Germain (PSG) vs Olympique de Marseille menjadi big match. PSG, juara bertahan, menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan dalam delapan laga awal.
Pelatih PSG Laurent Blanc mencoba tetap tak terkalahkan di hadapan Marseille/Reuters-Benoit Tessier
Pelatih PSG Laurent Blanc mencoba tetap tak terkalahkan di hadapan Marseille/Reuters-Benoit Tessier

Bisnis.com, JAKARTA - Ligue 1 Prancis menyongsong pekan kesembilan. Pertandingan Paris Saint-Germain (PSG) vs Olympique de Marseille menjadi big match. PSG, juara bertahan, menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan dalam delapan laga awal.

Di sisi lain, Marseille merupakan salah satu kekuatan tradisional Prancis. Namun, kekuatan tim yang musim lalu finis di peringkat keempat itu tengah tergerus sepanjang delapan pertandingan awal musim ini dengan berrada di posisi 15 dengan koleksi nilai hanya 8.

Meskipun Marseille sedang tertatih-tatih, sejarah panjang klub tersebut membuat pertandingan di kandang PSG kali ini tetap berlabel big match. Namun, dengan kondisi terkini, sangat pantas apabila PSG dijagokan bakal menangguk 3 angka sempurna.

Laga seru lainnya ialah Olympique Lyonnais menjamu Stade de Reims. Lyon juga merupakan kekuatan tradisional sepak bola Prancis yang sedang tertatih-tatih musim ini, padahal musim lalu tampil hebat menjadi kompetitor terkuat perebutan gelar dengan PSG.

Lyon kini terjebak di papan tengah, tepatnya peringkat kedelapan dengan koleksi nilai 12. Kondisi ini terbalik dengan Stade de Reims yang musim ini muncul sebagai kekuatan baru dan kini menempati peringkat keempat dengan nilai 15.

Kondisi yang mirip dengan laga Lyon vs Stade de Reims ialah AS Monaco meladeni tamunya Stade Rennais. Monaco juga kekuatan tradisional yang tengah tertatih-tatih dan kini ada di posisi kesembilan dengan nilai 12—kalah selisih gol dari Lyon—sedangkan Stade Rennais ada di posisi ketiga dengan nilai 15, satu setrip di atas Stade de Reims karena unggul selisih gol.

Jadwal lengkap matchday kesembilan (dalam WIB):

Sabtu, 3 Oktober:

01:30   Lille vs Montpellier

22:30   Olympique Lyonnais vs Stade de Reims

Minggu, 4 Oktober:

01:00   Angers vs SC Bastia

01:00   ES Troyes AC vs En Avant Guingamp

01:00   Gazelec Ajaccio vs Toulouse

01:00   Nice vs Nantes

19:00   AS Monaco vs Stade Rennais

22:00   Lorient vs FC Girondins de Bordeaux

22:00   SM Caen vs AS Saint-Etienne

Senin, 5 Oktober:

02:00   Paris Saint-Germain vs Olympique de Marseille

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Ligue1.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper