Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Villarreal Resmi Miliki Roberto Soldado

Klub La Liga Spanyol Villarreal akhirnya merealisasikan boyongan striker Roberto Soldado dari klub Liga Primer Inggris Tottenham Hotspur dengan nilai transfer dilaporkan mencapai 10 juta euro.
Roberto Soldado/Daily Star
Roberto Soldado/Daily Star

Bisnis.com, JAKARTA - Klub La Liga Spanyol Villarreal akhirnya merealisasikan boyongan striker Roberto Soldado dari klub Liga Primer Inggris Tottenham Hotspur dengan nilai transfer dilaporkan mencapai 10 juta euro.

Pemain berusia 30 tahun itu balik ke Spanyol setelah melewati musim yang mengecewakan di mana dia gagal tampil maksimal setelah didatangkan dari Valencia 2 tahun lalu dengan nilai transfer 26 juta pound sterling.

Sebagai pemain depan, bersama Spurs dia hanya mencetak 16 gol dari 76 penampilan di semua kompetisi atau rata-rata hanya 0,21 gol per pertandingan.

"Villarreal dan Tottenham Hotspur mencapai kesepakatan untuk kepindahan ujungb tombak Roberto Soldado. Dia akan mengenakan kaos Villarreal hingga tiga musim ke depan,” demikian pernyataan klub Spanyol tersebut dalam website resminya (www.villarrealcf.es).

Soldado hanya mengontribusi sebiji gol di pentas Liga Primer Inggris musim lalu dan 7 gol di semua kompetisi. Dia agaknya mengalami masalah dengan permainan ala Inggris yang sangat mengedepankan fisik.

Pemain berusia 30 tahun dengan 12 caps dan 7 gol untuk Timnas Spanyol itu merupakan lulusan akademi sepak bola Real Madrid serta main untuk Osasuna dan Getafe sebelum pindah ke Valencia di mana dia mencetak 82 gol selama tiga musim kompetisi.

Kepulangannya ke Spanyol dan merumput bersama Villarreal bisa jadi merupakan jalan bagi Soldado untuk kembali bisa memperkuat Timnas Spanyol setelah selama beberapa waktu terpinggirkan dan tidak masuk skuat La Furia Roja ke Piala Dunia 2014 di Brasil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper