Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Enrique: Suarez Punya Motivasi Ekstra untuk Barcelona

Pelatih klub Spanyol FC Barcelona Luis Enrique mengharapkan dampak yang lebih besar dari Luis Suarez pada musim ini, di mana masalah-masalah disiplin tidak lagi menaungi ujung tombak Timnas Uruguay tersebut.
Luis Suarez/Reuters-Albert Gea
Luis Suarez/Reuters-Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih klub Spanyol FC Barcelona Luis Enrique mengharapkan dampak yang lebih besar dari Luis Suarez pada musim ini, di mana masalah-masalah disiplin tidak lagi menaungi ujung tombak Timnas Uruguay tersebut.

Suarez, yang didatangkan dari Liverpool, tidak dapat melakukan debut kompetitifnya untuk Barca sampai Oktober tahun lalu menyusul skors yang ia terima karena menggigit bek Italia Giorgio Chiellini pada Piala Dunia di Brasil.

Dia masih menikmati musim yang sukses ketika Barca merengkuh treble, yakni menjuarai Liga Champions, Liga Spanyol, dan Piala Raja, meski koleksi 16 golnya masih di bawah torehan dua rekan setimnya Lionel Messi dan Neymar, yang masing-masing mengemas 43 dan 22 gol.

Suarez telah cukup banyak mencetak gol pada pertandingan-pertandingan pramusim, dengan gol-golnya ke gawang LA Galaxy, Chelsea, dan Fiorentina, dan Enrique mengantisipasi start cepat dari pemain 28 tahun tersebut.

"Dia memulai musim dari awal. Musim lalu, kita semua tahu, dia tidak dapat bermain sampai Oktober dan itu merupakan hambatan. Tahun ini dia memiliki motivasi ekstra yakni mengawali musim dari awal. Dia telah menjalani pramusim yang sangat bagus pada setiap pertandingan yang ia mainkan."

Menurut Enrique, "Luis hanya mengonfirmasi apa yang kita ketahui ketika kami merekrutnya musim lalu. Dia pemain papan atas yang mengabdikan diri kepada tim. Pemain unik yang sangat cocok dengan Leo (Messi) dan Ney (Neymar). Dia penguat tim yang sangat besar."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper