Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL GOLD CUP 2015: Ini Tim-tim Lolos ke 8 Besar

Kuba cukup mencetak satu gol meskipun kebobolan delapan gol dalam tiga laga di Grup C untuk lolos ke babak 8 besar Gold Cup (Piala Emas) 2015. Dalam matchday terakhir pada Kamis pagi WIB Kuba menang tipis 1-0 atas Guatemala untuk meraih 3 angka.
Pelatih Timnas Meksiko Miguel Herrera/Reuters-Andres Stapff
Pelatih Timnas Meksiko Miguel Herrera/Reuters-Andres Stapff

Bisnis.com, JAKARTA - Kuba cukup mencetak satu gol meskipun kebobolan delapan gol dalam tiga laga di Grup C untuk lolos ke babak 8 besar Gold Cup (Piala Emas) 2015. Dalam matchday terakhir pada Kamis pagi WIB Kuba menang tipis 1-0 atas Guatemala untuk meraih 3 angka.

Dengan raihan 3 angka, Kuba, yang dalam dua laga sebelumnya dihajar tim unggulan Grup C Meksiko dengan skor telak 0-6 dan kalah 0-2 dari Trinidad-Tobago, berhak atas posisi ketiga dan lolos ke perempat final sebagai salah satu tim peringkat ketiga terbaik dari tiga grup.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Bank of America di Charlotte, North Carolina, Amerika Serikat, gol semata wayang Kuba yang meloloskan negara Karibia itu ke 8 besar dikontribusi oleh Maikel Reyes pada menit ke-73.

Sementara itu dalam pertandingan yang digelar kemudian di stadion yang sama, Meksiko dan Trindad-Tobago, yang sebelum laga dimulai keduanya telah memastikan lolos ke 8 besar, akhirnya berbagi skor imbang 4-4.

Keempat gol Meksiko dicetak oleh Paul Nicolas Aguilar (32’), Carlos Vela (51’), Andres Guardado (88’), dan bunuh diri pemain Trinidad-Tobago Kenwyne Jones pada menit pertama injury time.

Adapun  keempat gol Trinidad-Tobago dikontribusi oleh Keron Cummings (55’ dan 67’), Kenwyne Jones (58’), dan Yohance Marshall pada menit ke-4 injury time yang menyelamatkan Trinidad-Tobago dari kekalahan.

Dengan hasil dua pertandingan terakhir fase grup itu, Trinidad-Tobago memimpin klasemen akhir Grup C dengan nilai 7, diikuti Meksiko runner up dengan nilai 5, dan Kuba di posisi ketiga dengan nilai 3. Ketiga tim itu lolos ke 8 besar. Sedangkan Guatemala yang hanya meraih 1 angka tersingkir.

Dengan demikian, selain Trinidad-Tobago, Meksiko, dan Kuba dari Grup C, lima tim lain yang lolos ke 8 besar adalah tuan rumah Amerika Serikat, Haiti, dan Panama dari Grup A serta Jamaika dan Kosta Rika dari Grup B.

Gold Cup merupakan turnamen antarnegara anggota Konfederasi Sepak Bola Amerika Utara, Amerika Tengah, dan Karibia (Concacaf) yang diselenggarakan setiap 2 tahun sekali sejak 1991 menggantikan Kejuaraan Concacaf.

Meksiko adalah tim paling sukses sepanjang sejarah Gold Cup dengan enam kali juara (sembilan kali jika digabung dengan Kejuaraan Concacaf), diikuti Amerika Serikat lima kali (seluruhnya Gold Cup), serta Kosta Rika tiga kali (seluruhnya Kejuaraan Concacaf).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper