Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Iker Casillas Dikontrak Porto 2 Tahun

Penjaga gawang Timnas Spanyol Iker Casillas, yang menjadi legenda bersama jagoan Spanyol Real Madrid, menandatangani kontrak berduras 2 tahun bersama klub Portugal FC Porto.
Iker Casillas/EPA
Iker Casillas/EPA

Bisnis.com, JAKARTA - Penjaga gawang Timnas Spanyol Iker Casillas, yang menjadi legenda bersama jagoan Spanyol Real Madrid, menandatangani kontrak berduras 2 tahun bersama klub Portugal FC Porto.

Kepergian Casillas dari Real Madrid mengakhiri kebersamaannya sebagai ikon klub tersebut yang telah terjalin selama 25 tahun.

Hengkangnya Casillas tak terlepas dari fakta bahwa penampilannya menurun dan selama setahun terakhir kerap kali menerima siulan dari fans kala bertanding akibat permainannya tidak maksimal.

Bahkan, sebagai kiper Timnas Spanyol, dia membuat kesalahan fatal dalam laga perdana La Furia Roja di Piala Dunia tahun lalu ketika melawan Belanda dan mengakhiri pertandingan dengan kekalahan dengan skor telak 1-5.

Casillas meninggalkan Real Madrid juga disebabkan klub berjuluk Los Blancos itu mendatangkan penjaga gawang David de Gea dari klub Primer Inggris Manchester United.

Penjaga gawang berusia 34 tahun itu pergi dari Madrid setelah tampil dalam 725 pertandingan bersama Real sejak melakukan debut melawan Athletic Bilbao pada 1999.

Sebagai kiper Real Madrid dia memenangi lima gelar juara La Liga dan tiga gelar Liga Champions Eropa, sedangkan sebagai penjaga gawang Timnas Spanyol dia berperan penting membawa negara itu menjuarai Piala Dunia pertama kalinya pada 2010 dan pertama kali menjadi negara yang berhasil dua kali berturut-turut menjuarai Piala Eropa (Euro) pada 2008 dan 2012.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper