Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Stoke City Resmi Kontrak Johnson 2 Tahun

Stoke City telah resmi memiliki Glen Johnson dengan bebas biaya transfer setelah pemain tersebut habis masa kontraknya dengan Liverpool dan klub berjuluk The Reds itu enggan memperpanjang kerja samanya.
Glen Johnson/Reuters
Glen Johnson/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Stoke City telah resmi memiliki Glen Johnson dengan bebas biaya transfer setelah pemain tersebut habis masa kontraknya dengan Liverpool dan klub berjuluk The Reds itu enggan memperpanjang kerja samanya.

Stoke City dan Johnson sepakat untuk bekerja sama dalam dua musim ke depan dengan opsi perpanjangan satu tahun berikutnya.

“Glen tambahan fantastis bagi kami. Dia bek berbakat dan juga bisa mencetak gol. Itu dibuktikan dengan membuat gol kemenangan Liverpool ke gawang kita musim lalu di Anfield. Saya sudah bicara dengannya dan saya tahu betapa dia berharap jadi pemain Stoke,” kata pelatih Stoke City Mark Hughes.

Johnson menjadi pemain yang direkrut ke Stadion Britannia, markas Stoke, setelah Jose Luis ‘Joselu’ Sanmartin, Philipp Wollscheid, Shay Given, Marco van Ginkel, dan Jakob Haugaard.

Pemain kelahiran Greenwich, London, Inggris, pada 23 Agustus 1984 itu mulai mengenal sepak bola di akademi sepak bola West Ham United pada usia 16 tahun. Pada 2002 dia ‘naik pangkat’ ke skuat utama klub tersebut meskipun sempat dipinjamkan ke Milwall.

Pada 2003 Chelsea meminangnya. Namun pada 2006 klub berjuluk The Blues itu meminjamkan Johnson ke Portsmouth yang lantas mengontraknya permanen setahun kemudian. Liverpool menjadi klub tempat kariernya memuncak dengan bermain dalam 160 pertandingan sejak 2009.

Johnson adalah salah satu andalan di lini belakang Timnas Inggris. Bersama skuat Three Lions Johnson bermain dalam 54 pertandingan sejak 2003 atau ketika barus berusia 19 tahun dan mencetak satu gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper