Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Habis Kontrak dengan Liverpool, Johnson ke Stoke City

Pelatih Stoke City Mark Hughes mengonfirmasi bahwa bek kanan Timnas Inggris Glen Johnson segera bergabung ke klub asuhannya dengan status bebas transfer setelah kontraknya dengan sesama klub Liga Primer Inggris Liverpool selesai.
Glen Johnson/Reuters
Glen Johnson/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Stoke City Mark Hughes mengonfirmasi bahwa bek kanan Timnas Inggris Glen Johnson segera bergabung ke klub asuhannya dengan status bebas transfer setelah kontraknya dengan sesama klub Liga Primer Inggris Liverpool selesai.

Pemain berusia 30 tahun yang memiliki 54 caps bersama Timnas Inggris tersebut bukan lagi menjadi pilihan utama pelatih Brendan Rodgers untuk memperkuat lini pertahanan The Reds, julukan Liverpool. Sepanjang musim 2014-2015 dia hanya diturunkan Rodgers sejak kick off dalam 15 pertandingan.

“Glen adalah pemain yang sangat berpengalaman dan kami merasa kualitas yang dimilikinya akan membantu kami,” ungkap Hughes pada Sabtu (11/7/2015) tentang pemain yang bernama lengkap Glen McLeod Cooper Johnson tersebut.

Dia menambahkan Stoke terus berusaha membuat kemajuan dan menempuh jalan dengan mendapatkan pemain bagus ke dalam skuat. “Glen telah bermain di level tinggi dalam waktu yang sangat lama dan kami mendapatkan keuntungan dari hal itu.”

Johnson, kelahiran Greenwich, London, Inggris, pada 23 Agustus 1984, mulai mengenal sepak bola di akademi sepak bola West Ham United pada usia 16 tahun. Pada 2002 dia ‘naik pangkat’ ke skuat utama klub tersebut meskipun sempat dipinjamkan ke Milwall.

Pada 2003 Chelsea meminangnya. Namun pada 2006 klub berjuluk The Blues itu meminjamkan Johnson ke Portsmouth yang lantas mengontraknya permanen setahun kemudian. Liverpool menjadi klub tempat kariernya memuncak dengan bermain dalam 160 pertandingan sejak 2009.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper