Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terbuang dari Villa, Given Berlabuh di Stoke City

Stoke City mengumumkan bahwa mereka telah mendapatkan tanda tangan penjaga gawang Shay Given yang dilepas Aston Villa setelah masa kontraknya selesai.
Shay Given/PA
Shay Given/PA

Bisnis.com, JAKARTA - Stoke City telah mendapatkan tanda tangan penjaga gawang Shay Given yang dilepas Aston Villa setelah masa kontraknya selesai. Stoke mengikat Given dengan kontrak berdurasi 2 tahun dan dia akan bersaing dengan Jack Butland merebut posisi kiper nomor satu. 

Pemain berusia 39 tahun tersebut sebenarnya telah sangat dekat untuk bergabung ke klub Championship (Divisi 2) Middlesbrough, namun the Potters, julukan Stoke City, bergerak lebih cepat untuk menyelesaikan kesepakatan dengan kiper berpengalaman itu.

Shay Given bergabung dengan klub yang dimiliki perusahaan judi Bet365 itu di Stadion Britannia bersama Marco van Ginkel, gelandang Timnas Belanda yang dipinjamkan Chelsea ke Stoke City sebagai bagian dari kesekapatan penjualan kiper Stoke Asmir Begovic ke juara Liga Primer Inggris itu.

Dengan terealisasinya Given masuk Stoke City, ini merupakan kedua kalinya penjaga gawang tersebut bekerja di bawah pelatih Mark Hughes. Sebelumnya pada 2009 kedua bersama-sama di Manchester City.

Given mengakui bahwa keberadaan Hughes sebagai pelatih merupakan salah satu terpenting yang mendorongnya mengambil keputusan bergabung ke Stoke City. “Mark Hughes adalah daya tarik yang sangat besar bagi saya untuk bergabung ke klub ini.”

Shay Given adalah kiper Timnas Republik Irlandia. Dia bermain dalam 128 pertandingan bersama timnas negara tersebut selama 9 tahun terakhir.

Dia memulai karier profesionalnya bersama Blackburn Rovers pada 1994. Sebelum terakhir bermain untuk Villa, dia sempat memperkuat sejumlah klub seperti Swindon Town, Sunderland, Newcastle United, Manchester City, dan Middlesbrough.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Daily Mail
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper