Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL GOLD CUP: AS Sikat Honduras Skor 2-1, Panama vs Haiti 1-1

Tuan rumah Amerika Serikat memulai langkah di Gold Cup (Piala Emas) 2015 dengan kesuksesan meraih 3 angka sempurna berkat kemenangan dengan skor tipis 2-1 atas Honduras dalam pertandingan Grup A yang berlangsung pada Rabu pagi WIB (8/7/2015).
Pemain AS Clint Dempsey merayakan gol kedua yang dicetaknya ke gawang Honduras. AS menang 2-1 dalam Gold Cup 2015./Reuters
Pemain AS Clint Dempsey merayakan gol kedua yang dicetaknya ke gawang Honduras. AS menang 2-1 dalam Gold Cup 2015./Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Tuan rumah Amerika Serikat memulai langkah di Gold Cup (Piala Emas) 2015 dengan kesuksesan meraih 3 angka sempurna berkat kemenangan dengan skor tipis 2-1 atas Honduras dalam pertandingan Grup A yang berlangsung pada Rabu pagi WIB (8/7/2015).

Dua gol AS dalam pertandingan yang digeber di Stadion Toyota di Frisco, Texas, itu dikontribusi oleh ujung tombak Clint Dempsey pada menit ke-25 dan 64. Sedangkan gol Honduras dicetak Carlos Discua pada menit ke-69.

Gol pertama bermula dari sepak pojok yang muncul menjadi kemelut di depan gawang Honduras. Jozy Altidore melepas tendangan jarak pendek yang berhasil diblok kiper Honduras Donis Escober, namun bola rebound langsung disambar dengan kepala oleh Dempsey, skor 1-0.

Begitu pula dengan gol kedua dihasilkan Dempsey melalui sundulan kepala. Kali ini dengan memanfaatkan umpan tendangan bebas Michael Bradley. Dengan cerdik Depmsey mengarahkan bola ke tiang dekat dan dengan memantulkan bolda ke rumput lebuh dahulu sehingga mengecoh Escober.

Hanya 5 menit kemudian Honduras mendapatkan satu golnya melalui Discua. Mendapat bola pendek dari Wimer Crisanto, Discua menerobos kotak penalti AS dan melepas tembakan keras ke sudut kiri atas gawang lawan yang diasuh oleh mantan pemain Timnas Jerman Juergen Klinsmann.

Sebelumnya di venue yang sama, dalam pertandingan Grup A lainnya, Panama dan Haiti berbagi skor imbang 1-1. Panama sebenarnya berpeluang mememtik angka sempurna, namun kemenangan di depan mata buay oleh gol balasan haiti hanya 5 menit menjelang pertandingan selesai.

Alberto Quintero membuka skor untuk keunggulan Panama pada menit ke-56 dengan tendangan keras dari luar kotak penalti yang menusuk sudut kiri atas gawang Haiti. Antisipasi kiper Johny Placide sudah tepat, tetapi bola terlalu deras untuk dihentikan.

Haiti berhasil membawa satu angka setelah menyamakan skor melalui satu skema serangan balasan yang cepat melalui Sony Norde yang lepas dari jebakan offside dan berhasil mengendalikan umpan Wilde-Donald Guerrier.

Norde lantas membawa si kulit bundar menerobos kotak penalti, mengecoh dua pemain Panama, kemudian mengakhiri dengan tembakan keras mendatar yang gagal dibendung kiper Jaime Penedo. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

Gold Cup adalah turnamen antarnegara anggota Konfederasi Sepak Bola Amerika Utara, Amerika Tengah, dan Karibia (Concacaf) yang diselenggarakan 2 tahun sekali sejak 1991 untuk menggantikan Kejuaraan Concacaf yang terakhir digelar pada 1989.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper