Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PEMANASAN COPA AMERICA: Brasil Gasak Meksiko Skor 2-0

Brasil meraih modal penting untuk membidik gelar kesembilan sepanjang sejarah Copa America setelah dalam laga uji coba menundukkan Meksiko dengan skor 2-0 dalam pertandingan di Stadion Allianz Parque di Sao Paulo, Brasil.
Pelatih Timnas Brasil Dunga/Reuters-Murad Sezer
Pelatih Timnas Brasil Dunga/Reuters-Murad Sezer

Bisnis.com, JAKARTA - Brasil meraih modal penting untuk membidik gelar kesembilan sepanjang sejarah Copa America setelah dalam laga uji coba menundukkan Meksiko dengan skor 2-0 dalam pertandingan di Stadion Allianz Parque di Sao Paulo, Brasil.

Dalam pertandingan yang berlangsung pada Senin pagi WIB (8/6/2015), dua gol Brasil dikontribusi oleh Philippe Coutinho pada menit ke-28 dan Diego Tardelli 9 menit berselang.

Kemenangan itu punya makna penting bagi tim asuhan Carlos Caetano Bledorn Verri atau yang lebih dikenal sebagai Dunga menjelang dimulainya gelaran Copa America 2015 di Chile mulai 12 Juni.

Copa America merupakan turnamen antarnegara anggota Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol) yang sejak 1992 selalu juga mengundang Meksiko sebagai tim tamu. Meksiko sejatinya adalah anggota Konfederasi Sepak Bola Amerika Utara dan Tengah serta Karibia (Concacaf).

Dalam Copa America 2015, Brasil masuk Grup C bersama Kolombia, Peru, dan Venezuela. Brasil mulai bertanding pada Senin (15/6/2015) pk. 04:30 WIB melawan Peru, kemudian versus Kolombia pada Kamis (18/6/2015) pk. 07:00 WIB, dan meladeni Venezuela pada Senin (22/6/2015) pk. 04:30 WIB.

Sementara itu Meksiko masuk Grup A bersama tuan rumah Chile, Ekuador, dan Bolivia. Meksiko mulai bermain pada Sabtu (13/6/2015) pk. 06:30 WIB versus Bolivia, kemudian versus Chile pada Selasa (16/6/2015) pk. 06:30 WIB, dan melawan Ekuador pada Sabtu (20/6/2015) pk. 04:00 WIB.

Copa America 2015 diikuti 10 tim anggota Conmebol ditambah dengan dua tim undangan yakni Meksiko dan Jamaika. Ke-12 kontestan tersebut dibagi menjadi tiga grup dengan masing-masing berisi empat tim.

Setiap dua tim yang finis dua teratas dalam klasemen akhir fase grup akan lolos ke babak 8 besar, yang akan dilengkapi dengan dua tim peringkat ketiga terbaik. Babak perempat final menggunakan sistem knock out.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper