Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL PIALA DUNIA U-20: Brasil Sempurna, Uzbekistan Selamatkan Asia, Ini Tim Lolos 16 Besar

Brasil meraih angka sempurna 9 di Grup E Piala Dunia U-20 di Selandia Baru setelah menang telak dengan skor 3-0 atas Korea Utara.
Timnas Brasil U-20/Reuters-Jorge Adorno
Timnas Brasil U-20/Reuters-Jorge Adorno

Bisnis.com, JAKARTA - Brasil meraih angka sempurna 9 di Grup E Piala Dunia U-20 di Selandia Baru setelah menang telak dengan skor 3-0 atas Korea Utara.

Ketiga gol Brasil dalam pertandingan yang berlangsung pada Minggu (7/6/2015) itu dicetak oleh bunuh diri pemain Korut Min Hyo-song pada menit 60, Jean Carlos (66’), dan Leo Pereira (86’).

Dalam dua pertandingan sebelumnya Brasil juga berhasil memetik kemenangan atas Nigeria 4-2 dan atas Hongaria 2-1.

Sementara itu pada saat bersamaan Nigeria menang 2-0 atas Hongaria melalui gol dari Taiwo Awoniyi pada menit 33 dan 54.

Dengan hasil dua pertandingan itu, Brasil memuncaki klasemen Grup E dengan nilai 9, diikuti Nigeria 6, dan Hongaria 3, dan ketiga tim tersebut lolos ke 16 besar.

Korut ada di dasar klasemen Grup E tanpa nilai karena selalu kalah dalam tiga pertandingan dan menjadi tim Asia ketiga yang tersingkir menyusul Myanmar dan Qatar.

Namun Uzbekistan berhasil menjadi penyelamat muka Asia dengan menjadi runner up Grup F setelah menundukkan wakil Oseania Fiji dengan skor telak 3-0.

Setelah hingga turun minum skor masih tanpa gol, baru pada menit 62 Eldor Shomurodov membuka skor. Hanya semenit kemudian Uzbekistan menggandakan keunggulan melalui Zabikhillo Urinboev, dan Mirjamol Kosimov menjadikan skor 3-0 pada injury time.

Namun, lolosnya Uzbekistan itu ke 16 besar juga tertolong oleh kemenangan Jerman atas Honduras dengan skor telak 5-1.

Dengan demikian, Jerman di puncak klasemen akhir Grup F dengan nilai 9, sementara tiga tim lainnya Uzbekistan, Honduras, dan Fiji sama-sama mendulang nilai 3, namun Uzbekistan unggul selisih gol sehingga menjadi runner up dan berhak mendampingi Jerman mewakili Grup F ke 16 besar.

Melajunya Uzbekistan ke perdelapan final ini layak disebut sebagai lolos dari lobang jarum setelah kalah dalam dua pertandingan pertama yakni 3-4 dari Honduras dan 0-3 dari Jerman.

Sebanyak 24 tim peserta putaran final Piala Dunia U-20 dibagi menjadi enam grup. Dua tim teratas dalam klasemen akhir fase grup langsung lolos ke 16 besar yang akan dilengkapi dengan empat tim terbaik di antara enam tim yang mengakhiri fase grup di peringkat ketiga.

Selengkapnya tim yang lolos ke 16 besar ialah Ukraina, Amerika Serikat, Selandia Baru (Grup A), Ghana, Austria (B), Portugal, Kolombia, Senegal (C), Serbia, Uruguay, Mali (D), Brasil, Nigeria, Hongaria (E), Jerman, Uzbekistan (F).

Berikut hasil lengkap pertandingan fase grup Piala Dunia U-20 edisi 2015:

GRUP A: Selandia Baru 0 vs Ukraina 0; AS 2 vs Myanmar 1; Myanmar 0 vs Ukraina 6; Selandia Baru 0 vs AS 4; Myanmar 1 vs Selandia Baru 5; Ukraina 3 vs AS 0.

GRUP B: Argentina 2 vs Panama 2; Ghana 1 vs Austria 1; Austria 2 vs Panama 1; Argentina 2 vs Ghana 3; Austria 0 vs Argentina 0; Panama 0 vs Ghana 1.

GRUP C: Qatar 0 vs Kolombia 1; Portugal 3 vs Senegal 0; Portugal 4 vs Qatar 0; Senegal 1 vs Kolombia 1; Kolombia 1 vs Portugal 3; Senegal 2 vs Qatar 1.

GRUP D: Meksiko 0 vs Mali 2; Uruguay 1 vs Serbia 0; Meksiko 2 vs Uruguay 1; Serbia 2 vs Mali 0; Serbia 2 vs Meksiko 0; Mali 1 vs Uruguay 1.

GRUP E: Nigeria 2 vs Brasil 4; Korea Utara 1 vs Hongaria 5; Nigeria 4 vs Korea Utara 0; Hongaria 1 vs Brasil 2; Brasil 3 vs Korea Utara 0; Hongaria 0 vs Nigeria 2.

GRUP F: Jerman 8 vs Fiji 1; Uzbekistan 3 vs Honduras 4; Honduras 0 vs Fiji 3; Jerman 3 vs Uzbekistan 0;  Honduras 1 vs Jerman 5; Fiji 0 vs Uzbekistan 3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : FIFA.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper