Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

FINAL FA CUP Arsenal vs Villa: Belajar vs Hull, Jangan Remehkan Skuat Sherwood

Arsenal akan berupaya mempertahankan gelar juara Piala FA (Football Association) yang diraihnya musim lalu ketika meladeni Aston Villa dalam pertandingan final yang dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (30/5/2015) mulai pk. 23:30 WIB.
Pelatih Arsenal Arsene Wenger (kanan) dan pelatih Aston Villa Tim Sherwood/Arsenal.com
Pelatih Arsenal Arsene Wenger (kanan) dan pelatih Aston Villa Tim Sherwood/Arsenal.com

Bisnis.com, JAKARTA - Arsenal akan berupaya mempertahankan gelar juara Piala FA (Football Association) yang diraihnya musim lalu ketika meladeni Aston Villa dalam pertandingan final yang dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (30/5/2015) mulai pk. 23:30 WIB.

Arsenal versus Villa merupakan pertemuan tim kandidat juara Liga Primer Inggris yang gagal hanya karena terpeleset di beberapa laga melawan tim yang terengah-engah sebelum akhirnya berhasil menyelamatkan diri tidak terjun bebas ke Divisi Championship.

Pelatih Villa Tim Sherwood melihat tekanan dalam pertandingan di Stadion Wembley di London yang akan disiarkan secara langsung oleh SCTV tersebut akan lebih berada pada Arsenal ketimbang anak asuhnya.

Arsenal mengangkat trofi musim lalu setelah dengan susah payah menaklukkan Hull City dengan skor tipis 3-2 melalui perpanjangan waktu dan mengakhiri Liga Primer di peringkat ketiga di bawah sang juara Chelsea dan peringkat kedua Manchester City.

Sebaliknya Villa finis di klasemen akhir dengan posisi hanya satu setrip di atas Hull City yang menempati peringkat ke-18 alias tim teratas yang terkena degradasi.

Villa menaklukkan Liverpool 2-1 dalam laga semifinal Piala FA. Melihat kekuatan Liverpool yang bagaimana pun masuk kategori papan atas di Liga Primer, tak ada alasan bagi Sherwood untuk tak yakin bahwa anak asuhnya bisa mengulangi kehebatan seperti itu saat bertemu Arsenal di final.

“Menjadi bagian dari final Piala FA adalah pencapaian yang fantastis untuk klub ini. Saya sangat bangga. Kini tekanan ada di Arsenal sebagai favorit,” kata Sherwood.

Bagaimana pun The Gunners, julukan Arsenal, memang lebih layak dijagokan bakal mempertahankan gelar. Setidaknya itu tergambar dalam tiga pertemuan terakhir kedua tim selama 2 tahun belakangan di mana semua dimenangi Arsenal dengan total gol 10-1.

Dari tujuh pertemuan terakhir, Arsenal menggasak Villa sebanyak lima kali, sedangkan satu laga seri dan satu laga lainnya milik Villa. Namun, belajar dari perlawanan Hull City di final Piala FA musim lalu, Arsenal tak boleh meremehkan Villa.

Head to head (semua di Liga Primer):

01/02/2015   Arsenal 5 vs Aston Villa 0

20/09/2014   Aston Villa vs 0 vs Arsenal 3

14/01/2014   Aston Villa 1 vs Arsenal 2

17/08/2013   Arsenal 1 vs Aston Villa 3

23/02/2013   Arsenal 2 vs Aston Villa 1

25/11/2012   Aston Villa 0 vs Arsenal 0

24/03/2012   Arsenal 3 vs Aston Villa 0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper