Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HULL CITY VS MU: Tigers Tak Pernah Dapat Angka, Jadi Terdegradasi?

Pekan terakhir Liga Primer Inggris musim 2014-2015 diwarnai persaingan sengit antara dua tim papan bawah, Newcastle United dan Hull City, yang terus berjuang untuk menghindari degradasi.
Pelatih Hull City Steve Bruce/Daily Mail
Pelatih Hull City Steve Bruce/Daily Mail

Bisnis.com, JAKARTA - Pekan terakhir Liga Primer Inggris musim 2014-2015 diwarnai persaingan sengit antara dua tim papan bawah, Newcastle United dan Hull City, yang terus berjuang untuk menghindari degradasi.

Newcastle United saat ini berada di posisi 17 dengan nilai 36, sementara Hull City di posisi 18 atau slot teratas di zona degradasi dengan 2 angka di belakangnya.

Dalam matchday terakhir, Hull dan Newcastle sama-sama bertindak sebagai tuan rumah. Namun, masalah jauh lebih berat di hadapan Hull, yang diasuh Steve Bruce, lantaran tamunya adalah Manchester United. Sedangkan Newcastle menjamu lawan yang lebih ringan ketimbang MU yakni West Ham United.

Bruce adalah mantan bek MU. Dia bermain sebanyak 309 kali untuk MU dengan mencetak 39 gol sepanjang 1987 hingga 1996. Ironisnya, selama menjadi pelatih dia juga selalu gagal membawa anak asuhnya untuk mengatasi mantan timnya.

Hull pun selama tujuh pertemuan dengan MU tak pernah bisa meraih satu angka pun. Namun, apabila ternyata di luar dugaan Hull City bisa menaklukkan MU dan Newcastle seri pada pertandingan yang bersamaan digelar pada Minggu (24/5/2015) mulai pk. 21:00 WIB, maka Hull yang akan lolos dari degradasi.

Sebaliknya Newcastle akan turun ke kasta Championship (Divisi 2) musim depan, karena selisih gol Hull jauh lebih baik ketimbang Newcastle yakni -18 berbanding -25.

Namun, sekarang adalah waktu yang tak bisa ditolak lagi, Hull harus menang di Stadion Kingston Communication jika tetap ingin bertahan di Liga Primer, dalam pertandingan yang akan disiarkan secara langsung oleh Bein Sport 2.

Catatan yang buruk dari sisi head-to-head. Hull belum pernah mengantongi satu poin pun dari tujuh pertemuan mereka sebelumnya dengan United, gagal mencetak gol dalam tiga laga tersebut. Pertama kali mereka bertemu di Liga Primer di era Barclays sebagai sponsor, tekanan Hull di akhir-akhir laga membuat mereka kalah tipis dalam pertandingan sengit dengan skor 4-3 di Stadion Old Trafford.

Hasil tebaik yang mereka catat melawan MU adalah pada Boxing Day musim lalu di Hull. James Chester dan David Meyler membuat Hull unggul 2-0 dalam 13 menit, namun pasukan David Moyes berhasil kembali menyamakan kedudukan sebelum setengah jam laga berlangsung, dan akhirnya gol bunuh diri Chester memastikan kekalahan klub berjuluk Tigers.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : PremierLeague.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper