Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Carlos Tevez/Reuters-Giorgio Perottino
Carlos Tevez/Reuters-Giorgio Perottino

Thomas Muller-6

Carlos Alberto Martínez Tevez --lahir 5 Februari 1984-- lebih dikenal sebagai Carlos Tevez adalah psepakbola profesional Argentina yang bermain sebagai stiker klub Italia Juventus. Tingkat energi dan mencetak golnya membuatnya menjadi pemain yang sangat diperlukan untuk klub di mata sesama pemain dan media sama.

Dia memulai karirnya dengan Boca Juniors, memenangkan Copa Libertadores dan Piala Intercontinental pada  2003 sebelum pindah ke Corinthians dengan transfer terbesar di Amerika Selatan.

Tevez kemudian pindah ke West Ham United, membantu tim tetap di Liga Premier tapi hanya satu musim, dan kemudian memenangkan dua gelar liga dan Liga Champions bersama Manchester United.

Pada jendela transfer musim panas 2009 ia bergabung dengan Manchester City, menjadi pemain pertama yang bergerak di antara dua klub rival sejak Terry Cooke pada  1999.  Setelah perselisihan dengan manajer Roberto Mancini karena diduga menolak untuk bermain, Tevez kehilangan empat bulan di musim 2011-12, kembali untuk membantu City memenangkan gelar liga.

Pada 2013, ia bergabung dengan Juventus untuk €10 juta, finishing sebagai pencetak gol terbanyak tim dan memenangkan Scudetto di musim pertamanya.

Karirnya telah mantap oleh hubungan lama dengan Media Sports Investment, perusahaan memiliki haknya.  Hal ini pada akhirnya mengakibatkan West Ham United didenda atas isu-isu mengenai kepemilikan pihak ketiga.

Tevez melakukan debut untuk tim nasional Argentina pada  2005.  Pemenang medali emas di Olimpiade 2004, ia juga bermain di dua Piala Dunia, Piala Konfederasi, dan tiga turnamen Copa América.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman Sebelumnya
Karim Benzema-5
Halaman Selanjutnya
Gareth Bale-7
Penulis : Martin Sihombing
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper