Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Karim Benzema/Reuters-Phil Noble
Karim Benzema/Reuters-Phil Noble

Karim Benzema-5

Karim Benzema Mostafa --lahir pada 19 Desember 1987-- adalah pemain sepak bola Prancis yang bermain untuk klub Spanyol Real Madrid dan tim nasional Prancis sebagai stiker. Dia digambarkan sebagai "striker sangat berbakat". Dia "kuat dan kuat" dan "finisher ampuh dari dalam kotak".
Benzema lahir di kota Lyon dan memulai karir sepak bolanya dengan klub lokal Bron Terraillon. Pada  1996, ia bergabung dengan klub terbesar di kota, Olympique Lyonnais, dan kemudian datang melalui akademi klub.

Benzema membuat debut profesional pada musim 2004-05 dan muncul secara sporadis di tiga musim saat Lyon memenangi tiga gelar dalam rentang itu. Pada musim 2007-08, Benzema menjadi starter dan memiliki skor tahun terobosan lebih dari 30 gol saat Lyon memenangkan gelar liga ketujuh secara beruntun.

Untuk penampilannya, ia dinobatkan oleh Persatuan Sepakbola Profesional Nasional (UNFP) sebagai Ligue 1 Player of the Year dan ditunjuk masuk ke team of the Year. Benzema juga pencetak gol terbanyak liga dan diberi Bravo Award oleh majalah Italia Guerin Sportivo.

Setelah musim lain di Lyon, pada  Juli 2009, Benzema pindah ke Real Madrid dengan biaya transfer senilai lebih dari €35.000.000 (US$50 juta), dan menandatangani kontrak enam tahun.  

Setelah berjuang untuk membangun dirinya di debutnya dengan klub, di dua musim berikutnya, Benzema mencapai keunggulan, mencetak 32 gol dalam perjalanan ke membantu Real Madrid memenangkan Copa del Rey pada 2011 dan La Liga edisi 2011-12. Dia dinobatkan France Player of the Year tiga kali untuk penampilannya pada 2011, 2012 dan 2014.

Benzema adalah mantan pemain tim nasional muda Prancis dan telah mewakili negaranya dari tim di bawah-17 dan seterusnya. Sebelum bermain untuk tim senior, ia bermain di tim bawah-17  yang memenangkan 2004 UEFA Eropa U-17 Football Championship.

Benzema membuat debut senior internasional pada  Maret 2007 di pertandingan persahabatan melawan Austria, mencetak gol  kemenangan 1-0. Benzema  menerima lebih dari 70 caps dan mewakili Prancis di tiga turnamen besar internasional: 2008 dan 2012 edisi Piala Eropa dan Piala Dunia FIFA 2014.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman Sebelumnya
Luis Suarez-4
Halaman Selanjutnya
Thomas Muller-6
Penulis : Martin Sihombing
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper