Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIVERPOOL Sikat Newcastle 2-0, Rodgers Tetap Kritik Anak Asuhnya

Meskipun anak asuhnya mampu menaklukkan Newcastle United dengan skor 2-0 dalam lanjutan Liga Primer Inggris, pelatih Liverpool FC Brendan Rodgers mengingatkan begitu mudah lepasnya bola dari penguasaan anak-anak The Reds menjelang laga usai.
Brendan Rodgers/Liverpoolfc.com
Brendan Rodgers/Liverpoolfc.com

Bisnis.com, JAKARTA - Meskipun anak asuhnya mampu menaklukkan Newcastle United dengan skor 2-0 dalam lanjutan Liga Primer Inggris, pelatih Liverpool FC Brendan Rodgers mengingatkan begitu mudah lepasnya bola dari penguasaan anak-anak The Reds menjelang laga usai.

“Pada menit-menit akhir para pemain mulai memberi bola ke lawan dengan mudahnya,” ungkap Rodgers selepas pertandingan tersebut, yang hasilnya membuka jalan bagi Si Merah untuk lolos ke Liga Champions Eropa musim depan.

Meskipun menang dan merapatkan perolehan poin dengan Manchester City yang berada di posisi empat dalam klasemen sementara, Rodgers menegaskan dia hanya ingin The Reds bisa terus menang. Dia yakin akan banyak perubahan klasemen yang terjadi.

"Pintu untuk mengejar Manchester City sedikit terbuka dan jika kita bisa tetap menang dalam sisa pertandingan, kita akan bisa lihat nanti apa yang terjadi. Namun saya sendiri yakin akan terdapat naik turun dalam klasemen saat ini,” ujarnya seperti dilansir website resmi klub Merseyside tersebut.

Dia menyatakan dalam pertandingan kontra Newcastle tim asuhannya menunjukkan intensitas serangan yang bagus dan mampu memenangi perebutan bola dengan cepat serta mampu mengontrol pertandingan hingga 5 atau 6 menit terakhir. Namun dia mengkritik begitu mudahnya lepas bola di ujung pertandingan.

Mengenai Joe Allen yang menyumbang gol kedua, Rodgers menilai pemain yang lebih banyak duduk di bangku cadangan itu telah berhasil melakukan pekerjaan penting seperti memotong bola lawan, menekan dengan baik, serta memosisikan diri dengan baik  di lapangan.

Liverpool akan meneruskan perjuangannya di ajang Liga Primer dengan bertandang ke markas West Bromwich Albion pada 25 April, namun sebelumnya pada 19 April akan berhadapan dengan Aston Villa pada semifinal Piala FA (Football Association).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Liverpoolfc.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper