Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL LIGA PRANCIS: Marseille Tumbang 0-1, Gagal Balik ke Zona Champions

Marseille tumbang dengan skor tipis 0-1 di kandang Bordeaux dalam pertandingan pekan ke-32 Liga Prancis (Ligue 1) di Stade Jacques-Chaban-Delmas, pada Senin pagi WIB (13/4/2015).
Pelatih Marseille asal Argentina Marcelo Bielsa/Reuters-Jean^Paul Pelissier
Pelatih Marseille asal Argentina Marcelo Bielsa/Reuters-Jean^Paul Pelissier

Bisnis.com, JAKARTA - Marseille tumbang dengan skor tipis 0-1 di kandang Bordeaux dalam pertandingan pekan ke-32 Liga Prancis (Ligue 1) di Stade Jacques-Chaban-Delmas, pada Senin pagi WIB (13/4/2015).

Kekalahan tersebut membuat tim asuhan Marcelo Bielsa gagal merebut kembali posisi ketiga yang diambil alih oleh AS Monaco yang memainkan laga pekan ke-32 lebih awal, Sabtu (11/4) dini hari WIB, dan menang 3-0 atas Caen.

Akibat hasil buruk itu, Marseille kini masih tertahan di peringkat keempat dengan raihan 57 poin terpaut satu poin dari Monaco (58).

Tim yang finis di posisi ketiga dalam klasemen akhir Ligue 1 mendapatkan jatah tiket untuk mengikuti Liga Champions Eropa musim depan, namun harus melalui pertandingan play off dengan wakil negara lain untuk masuk fase grup.

Gol yang dicetak gelandang bertahan Cedric Yambere pada menit 61 setelah menyelesaikan umpan silang Mariano menjadi gol tunggal dalam laga tersebut.

Bagi tim asuhan Willy Sagnol kemenangan itu memberi mereka kepercayaan diri dapat mengikuti Liga Europa musim depan, sebab kini Bordeaux (54) berada di peringkat keenam dan terpaut lima poin dari pesaing terdekat mereka Montpellier (49).

Kedua tim cukup sial di babak pertama, sama-sama ditolak oleh tiang gawang.

Bordeaux lebih dulu pada menit 15 melalui tendangan Mariano, kemudian disusul sepakan sudut sempit dari Romain Alessandrini 3 menit kemudian.

Namun tuan rumah akhirnya berhasil mengubur kutukan kesialan itu, setelah menyarangkan bola pada menit 61.

Berikut susunan pemain yang diturunkan oleh kedua tim dalam laga tersebut sebagaimana dilansir laman resmi UEFA.

Bordeaux (4-1-2-1-2): Cedric Carrasso (PG); Mariano, Nicolas Pallois, Lamine Sane, Diego Contento; Cedric Yambere; Jaroslav Plasil, Abdou Traore (Nicolas Maurice-Belay); Wahbi Khazri (Andre Biyogo Poko); Isaac Thelin (Henri Saivet), Diego Rolan.

Pelatih: Willy Sagnol

Marseille (3-1-2-1-3): Steve Mandanda (PG); Jacques-Alaixys Romao, Rod Fanni, Jeremy Morel; Giannelli Imbula; Brice Dja Djedje, Benjamin Mendy (Nicolas N'Kolou); Dimitri Payet; Florian Thauvin (Lucas Ocampos), Andre-Pierre Gignac (Michy Batsuayi), Romain Alessandrini.

Pelatih: Marcelo Bielsa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper