Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL & JADWAL LIGA PRANCIS: Bekal Bagus vs Juventus, Monaco Sikat Caen Skor 3-0

AS Monaco memperoleh bekal bagus untuk menghadapi Juventus di babak perempat final Liga Champions setelah menghajar SM Caen pada pekan ke-32 Liga Prancis (Ligue 1) dengan skor telak 3-0.
Pelatih AS Monaco Leonardo Jardim merayakan kemenangan/Reuters-Jean^Paul Pelissier
Pelatih AS Monaco Leonardo Jardim merayakan kemenangan/Reuters-Jean^Paul Pelissier

Bisnis.com, JAKARTA - AS Monaco memperoleh bekal bagus untuk menghadapi Juventus di babak perempat final Liga Champions setelah menghajar SM Caen pada pekan ke-32 Liga Prancis (Ligue 1) dengan skor telak 3-0.

Dalam pertandingan di markas Caen, Stadion Michel d'Ornano, pada Sabtu dini hari WIB (11/4/2015), ujung tombak Monaco Anthony Martial menjebol gawang tuan rumah pada menit ke-29 dengan assist Yannick Ferreira Carrasco untuk membuat tim tamu unggul 1-0 hingga akhir babak pertama.

Monaco menambah dua gol pada babak kedua lewat gelandang Bernardo Silva pada menit ke-64 dengan assist Carrasco dan 7 menit jelang laga usai dengan assist Martial sehingga skor akhir 3-0 untuk tim berjuluk Les Rouges et Blancs (Merah Putih), merujuk pada bendera Kerajaan Monaco, pemilik sebagian saham klub.

Sayangnya, kemenangan Monaco dibayar mahal dengan cederanya sang kapten Jeremy Toulalan, yang baru saja kontraknya diperpanjang, di bagian paha kiri, sehingga berpotensi absen ketika bertandang ke markas Juventus.

Kemenangan itu membuat skuat asuhan pelatih asal Portugal Leonardo Jardim naik ke posisi ketiga klasemen sementara dengan nilai 58, namun rentan turun ke posisi keempat karena Marseille dengan nilai 57 baru memainkan laga pekan ke-32 versus Bordeaux pada Senin (13/4/2015) pk. 02:00 WIB.

Tim yang finis di peringkat ketiga dalam klasemen akhir Ligue 1 mendapatkan jatah ke Liga Champions Eropa musim depan melalui pertandingan play off dengan wakil negara lain, sedangkan peringkat keempat masuk ke Liga Europa, kompetisi antarklub Eropa level kedua setelah Liga Champions.

Adapun dua tim teratas mendapatkan tiket langsung masuk fase grup Liga Champions Eropa musim depan. Saat ini Paris Saint-Germain menempati posisi teratas klasemen sementara dengan nilai 62, diikuti Lyon dengan nilai 61.

Monaco akan menghadapi tuan rumah Juventus di kandang juara Serie A Italia itu, Stadion Juventus di Kota Turin, pada Rabu (15/4/2015) mulai pk. 02:45 WIB. Pertandingan tersebut akan disiarkan secara langsung oleh Nex Entertainment.

Selain kemenangan telak 3-0 atas Caen, Monaco juga punya bekal pertahanan yang lumayan bagus menghadapi Juventus yaitu hanya kemasukan dua gol dalam empat pertandingan terakhir.

Hanya saja ada lubang yang ditinggalkan Toulalan, namun Fabio ‘Fabinho’ Henrique Tavares telah membuktikan bisa berperan dengan baik menggantikan sang kapten di posisi gelandang bertahan selama 40 menit saat menang atas Caen, tim papan tengah Ligue 1.

Jadwal pertandingan pekan ke-32 berikutnya:

Minggu, 12 April:

19:00   AS Saint-Etienne vs Nantes

22:00   Evian TG vs Lille OSC

22:00   RC Lens vs Lorient

22:00   Stade de Reims vs OGC Nice

22:00   Stade Rennais vs En Avant Guingamp

22:00   Toulouse vs Montpellier HSC

Senin, 13 April:

02:00   Girondins de Bordeaux vs Olympique de Marseille

Rabu, 15 April:

23:30   Olympique Lyonnais vs SC Bastia

Rabu, 29 April:

02:00   Paris Saint-Germain vs Metz.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper