Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JADWAL FA CUP: Liverpool vs Blackburn Rovers, Tanpa 3 Pilar & Diusik Friksi

Liverpool FC akan berjuang melawan tuan rumah Blackburn Rovers dalam laga ulangan perempat final Piala FA di Ewood Park pada Kamis (9/44/2015) mulai pk. 01:45 WIB demi mempertahankan asa meraih satu-satunya trofi yang masih mungkin pada musim ini.
Skuat Liverpool akan menghadapi Blackburn Rovers dalam laga ulangan perempat final Piala FA/Reuters-Phil Noble
Skuat Liverpool akan menghadapi Blackburn Rovers dalam laga ulangan perempat final Piala FA/Reuters-Phil Noble

Bisnis.com, JAKARTA - Liverpool FC akan berjuang melawan tuan rumah Blackburn Rovers dalam laga ulangan perempat final Piala FA (Football Association) di Stadion Ewood Park, Blackburn, pada Kamis (9/44/2015) mulai pk. 01:45 WIB demi mempertahankan asa meraih satu-satunya trofi yang masih mungkin pada musim ini.

Pertandingan babak keenam atau perempat final itu harus diulang setelah dalam pertemuan di Stadion Anfield pada awal bulan lalu Liverpool yang ketika itu bertindak sebagai tuan rumah di luar dugaan ditahan seri tanpa gol oleh tim kontestan Championship (Divisi 2) tersebut.

Dalam ajang Piala FA, sebelum babak semifinal, apabila pertandingan berakhir seri, maka penentuan pemenang harus melalui tarung ulang, tidak melalui adu penalti. Adu penalti dilakukan jika laga kedua seri lagi.

Tim besutan Brendan Rodgers harus memenangi laga di kandang Blackburn Rovers ini kalau tetap ingin meraih setidak satu trofi pada musim ini. Peluang The Reds untuk menjadi juara di pentas Liga Primer Inggris praktis sudah habis setelah dihantam Arsenal dengan skor telak 4-1.

Sementara itu di ajang lainnya, Piala Liga (Capital One Cup), Liverpool kandas di semifinal setelah kalah dengan skor agregat 1-2 dari Chelsea. Tim besutan Jose Mourinho tersebut akhirnya tampil sebagai juara.

Namun, untuk menundukkan Blackburn Rovers di Ewood Park bukan perkara gampang. Apalagi tim besutan Gary Bowyer itu sedang on fire setelah dalam laga Championship pada Sabtu (4/4/2015) menang telak atas tuan rumah Leeds United di Elland Road.

Ini tentu berkebalikan dengan Liverpool yang tengah dalam suasana muram setelah digebuk Arsenal. Apalagi rumor yang berkembang kemudian di kamar ganti pelatih Brendan Rodgers murka kepada para pemain yang dinilainya kurang berkomitmen untuk meraih kemenangan, kemarahan yang berbuah respons negatif dari sejumlah pemain senior.

Jadi, Liverpool hanya punya sedikit waktu untuk memulihkan kondisi mental akibat friksi itu menjelang laga lawan Bluckburn. Jika gagal menggalang soliditas lagi, apa lagi Steven Gerrard, Martin Skrtel, dan Emre Can absen lantaran akumulasi kartu, maka The Reds harus melupakan bayangan trofi apa pun musim ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper