Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KUALIFIKASI EURO 2016: Timnas Spanyol, Costa Cedera Jadi Kesempatan Morata

Cederanya striker Chelsea FC Diego Costa sehingga tak bisa memperkuat Timnas Spanyol di kualifikasi Piala Eropa (Euro) 2016 membuka kesempatan bagi Alvaro Morata untuk membawa kehebatannya di klub juara Italia Juventus ke skuat La Furia Roja.
Alvaro Morata/Reuters-Nir Elias
Alvaro Morata/Reuters-Nir Elias

Bisnis.com, JAKARTA - Cederanya striker Chelsea FC Diego Costa sehingga tak bisa memperkuat Timnas Spanyol di kualifikasi Piala Eropa (Euro) 2016 membuka kesempatan bagi Alvaro Morata untuk membawa kehebatannya di klub juara Italia Juventus ke skuat La Furia Roja.

Meskipun begitu, Morata, yang mencetak tujuh gol dari 22 penampilannya di Serie A Italia musim ini, harus berebut satu slot di lini depan Timnas Spanyol dengan penyerang FC Barcelona Pedro Rodriguez dan striker Malaga Juan Miguel ‘Juanmi’ Jimenez Lopez.

Ketiga pemain tersebut masuk skuat yang dipanggil pelatih Timnas Spanyol Vicente del Bosque untuk menjalani lanjutan babak kualifikasi Euro 2016 melawan Ukraina dan pertandingan persahabatan melawan runner up Piala Dunia tiga kali Belanda.

Saingan boleh jadi juga datang dari Cesc Fabregas, yang bermain sebagai gelandang di Chelsea tetapi kerap kali membantu berperan menjadi striker saat memperkuat Timnas Spanyol.

Costa, yang dinaturalisasi Spanyol meskipun sebenarnya telah memperkuat Timnas Brasil dalam dua laga persahabatan, mengalami cedera hamstring ketika Chelsea menundukkan Hull City dengan skor tipis 3-2 dalam pekan ke-30 Liga Primer Inggris di mana Costa mencetak gol kedua.

Morata, 22 tahun, bergabung dengan Juventus musim lalu dari Real Madrid. Penampilannya mirip Costa, kuat dalam duel di udara, juga sering membantu pertahanan secara efektif, dan juga mampu melepaskan tendangan dari jarak jauh.

Dia punya banyak pengalaman di level junior. Untuk Timnas Spanyol U-21 dia memberi gelar juara Eropa pada 2013. Untuk mendapatkan kepercayaan Del Bosque, dia berjanji akan berusaha keras. “Saya akan bekerja dengan sangat keras untuk mendapatkan kesempatan bermain,” ungkapnya dalam konferensi pers di kamp latihan Timnas Spanyol di luar Kota Madrid pada Selasa (24/3/2015).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper