Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SRIWIJAYA FC Juara Piala Gubernur Sumsel

Sriwijaya FC meraih modal berharga untuk mengarungi Indonesia Super League (ISL) 2015 setelah menjuarai turnamen pramusim Piala Gubernur Sumatra Selatan.
Sriwijaya FC/Antara
Sriwijaya FC/Antara

Bisnis.com, PALEMBANG - Sriwijaya FC meraih modal berharga untuk mengarungi Indonesia Super League (ISL) 2015 setelah menjuarai turnamen pramusim Piala Gubernur Sumatra Selatan yang diikuti empat tim di Palembang pada 17-21 Maret 2015.

Dalam pertandingan terakhir pada Sabtu malam (21/3/2015), Laskar Wong Kito ditahan imbang Semen Padang FC, sehingga mengumpulkan total nilai 7. Posisi kedua ditempati Semen Padang (5), disusul Martapura FC (2), dan PSPS (1).

Begitu laga dimulai, Sriwijaya FC langsung menggebrak. Namun malah peluang lebih banyak dari tim tamu. Namun kesigapan penjaga gawang Dian Agus Prasetyo mampu mementahkan tekanan lawan.

Menit berikutnya, pertandingan berlangsung keras. Penyerang Semen Padang Airlangga Sucipto dijatuhkan pemain belakang Raphael Maitimo pada menit ke-16 dan berujung dengan adu mulut antara kedua pemain.

Namun, kejadian itu dapat dilerai wasit sehingga pertandingan dilanjutkan kembali seiring dengan masukknya Airlangga ke lapangan hijau meski sempat mendapatkan perawatan di luar lapangan. Berselang 3 menit setelah kejadian itu, Sriwijaya FC menangkap momen berharga untuk mempecundangi Semen Padang.

Goran Ljubojevic berhasil menjebol gawang Kabau Sirah, setelah memanfaatkan umpan matang buah sundulan Ferdinand Sinaga yang dikirimkan ke depan mulut gawang pada menit 19. Skor pun berubah 1-0 untuk keunggulan Sriwijaya FC.

Tak mau ketinggalan, Semen Padang pun berhasil membalas ketinggalan pada menit 28. Nur Iskandar berhasil menerobos benteng pertahanan Sriwijaya FC hingga ke kotak penalti melesakkan bola ke gawang. Bola yang membentur tiang langsung disambar rekannya Airlangga Sucipto sehingga mengubah kedudukan menjadi imbang 1-1.

Sama-sama mengantongi satu gol, membuat kedua tim menaikkan tempo permainan. Pemain Sriwijaya FC Patrick Wanggai harus diganjar kartu kuning oleh wasit karena melanggar keras Esteban Vizcara. Meskipun kedua tim mencetak peluang, tapi tak satu pun yang berhasil menggandakan kedudukan hingga turun minum.

Pada babak kedua, kedua tim menaikkan tempo permainan dan menerapkan permainan keras. Sriwijaya FC mencoba untuk mengambil insiatif serangan. Sayang sejumlah peluang dari anak asuh Benny Dollo melalui kaki Titus Bonai, Ferdinand Sinaga dan juga Patrich Wanggai gagal berbuah gol.

Tertekan, Semen Padang mencoba untuk balik menekan pertahanan dari Sriwijaya FC. Namun, usaha yang dilakukan oleh tim berjuluk Kabau Sirah ini juga gagal berbuah gol. Hingga laga berakhir kedudukan tetap 1-1 untuk kedua tim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : LigaIndonesia.co.id
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper