Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ADEBAYOR Kembali, Siap Bantu Kane Bawa Spurs ke 4 Besar

Pemain asal Togo Emmanuel Adebayor bertekad menghidupkan kembali kariernya di klub Liga Primer Inggris Tottenham Hotspur setelah melalui masa suram akibat persoalan keluarga di negaranya.
Emmanuel Adebayor/Reuters-Thomas Mukoya
Emmanuel Adebayor/Reuters-Thomas Mukoya

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain asal Togo Emmanuel Adebayor bertekad menghidupkan kembali kariernya di klub Liga Primer Inggris Tottenham Hotspur setelah melalui masa suram akibat persoalan keluarga di negaranya.

Adebayor memperoleh izin khusus dari manajemen Spurs dengan kembali tanpa batas waktu yang tidak ditentukan untuk menyelesaikan persoalan keluarganya yang konon persengketaan dengan ibu dan saudara-saudara kandungnya.

Pemberian izin khusus sejak 5 bulan lalu dan kemudahan untuk kembali memperkuat Spurs sempat mengundang kritikan dari suporter. Nama Adebayor sempat menjadi bahan perbincangan akan hengkang pada akhir Februari lalu, namun akhirnya Spurs terbukti mempertahankannya.

Dia bermain kembali untuk Spurs setelah tiba dari Togo, sayangnya justru ketika skuat asuhan Mauricio Pochettino itu digasak Manchester United 0-3 dalam pertandingan pekan ke-29 Liga Primer pada Minggu tengah malam (15/3/2015).

Saat Adebayor masuk menggantikan Nacer Chadli pada menit 79, Spurs sudah ketinggalan 0-3 akibat gol-gol pemain MU Marouane Fellaini (9’), Michael Carrick (19’), dan Wayne Rooney (34’). Namun, masuknya Adebayor tidak membantu Spurs untuk sekadar memperkecil defisit gol sekalipun.

Kini pemain berusia 31 tahun itu menegaskan keinginannya untuk memberi kontribusi agar Spurs bisa menembus zona Eropa, setidaknya peringkat kelima klasemen akhir Liga Primer demi selembar tiket Liga Europa, kompetisi antarklub Eropa level kedua setelah Liga Champions.

Kepergian Adebayor ke Togo juga membuka jalan bagi bintang muda Harry Kane memperlihatkan ketajamannya. Dia menjadi pilihan utama pelatih Pochettino, bahkan meraih gelar sebagai pemain terbaik Liga Primer Inggris selama 2 bulan berturut-turut.

Adebayor agaknya menyadari suasana telah berubah sekembalinya dia di White Hart lane, markas Spurs. Ketajaman kane akan memberinya batasan waktu untuk tampil penuh di lapangan hijau. Kapten Timnas Togo itu pun mengaku tidak mempersoalkan hal itu.

Dia mengaku akan dengan senang hati mendorong Harry Kane untuk memaksimalkan kontribusinya agar Spurs bisa masuk ke empat besar yang bermakna selembar tiket Liga Champions.

“Harry dapat membawa klub ke empat besar. Orang-orang mulai mengenalnya dan dia anak yang cerdas. Dia juga telah melewati masa-masa yang sulit. Kita semua punya keyakinan besar kepadanya. Semoga dia bisa membantu membawa tim finis di empat besar,” kata Adebayor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper