Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Subur Cetak Gol, Ibrahimovic Sumringah Patung Lilinnya Dipamerkan

Ibra tak menyembunyikan perasaan dirinya yang sangat bangga begitu mengetahui patung lilin dirinya akan diperkenalkan ke publik di Museum Grevin di Paris tengah pada Senin.
Ibrahimovic saat proses pembuat patung lilin dirinya./psg.fr
Ibrahimovic saat proses pembuat patung lilin dirinya./psg.fr

Bisnis.com, PARIS - Prestasi dan kesuburan membuat bintang sepak bola Swedia Zlatan Ibrahimovic mendapat penghargaan khusus: dibuatkan patung lilin.  

Ibra pun tak menyembunyikan perasaan dirinya yang sangat bangga begitu mengetahui patung lilin dirinya akan diperkenalkan ke publik di Museum Grevin di Paris tengah pada Senin.

Penyerang berusia 33 tahun itu -- yang mendapatkan penghargaan itu karena koleksi golnya untuk tim juara Paris Saint Germain sejak ia bergabung pada 2012 -- digambarkan sedang mengenakan kaus PSG dengan kedua tangannya mengarah ke atas.

"Merupakan hal yang benar-benar luar biasa untuk bisa berada di sini," kata Ibrahimovic.

"Ini merupakan kehormatan besar. Jangan lupa untuk mengambil banyak foto (bersama) saya!" tambah pria Swedia karismatis ini, yang sama sekali tidak pernah terintimidasi pada kesempatan itu dan jauh dari kesan tidak sopan yang sering ia perlihatkan di dalam dan di luar lapangan.

Patung lilin Ibrahimovic, yang telah bermain lebih dari 100 kali untuk timnasnya, ditempatkan di dekat patung pemain sepak bola legendaris asal Brazil Pele, peraih beragam penghargaan di ajang reli dunia asal Prancis Sebastian Loeb, dan legenda olahraga Prancis lainnya yakni Judoka Teddy Riner.

Di antara sejumlah sosok penting yang merayakan hal itu dengan mantan penyerang AC Milan, Inter Milan, Juventus, dan Barcelona tersebut adalah Duta Besar Swedia untuk Prancis serta presiden PSG asal Qatar Nasser Al-Khelaifi.

Ibrahimovic -- yang patungnya memerlukan enam bulan untuk selesai dikerjakan -- terpilih oleh Grevin Academy yang dipimpin oleh pewarta Stephane Bern, yang memujinya sebagai ikon sepak bola. "Kami mencintai sisi kurang ajar Anda yang berkontribusi pada legendarisnya Anda," kata Bern.

Ibrahimovic tidak pergi dengan tangan hampa, dan bukannya bola pertandingan yang biasanya ia bawa pulang setelah mencetak trigol, kali ini ia membawa pulang replika kepalanya yang dibuat oleh Eric Saint Chaffray.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Saeno
Sumber : Antara/AFP

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper