Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DARREN FLETCHER Tinggalkan MU, Perkuat West Brom

West Bromwich Albion mendapatkan gelandang Manchester United Darren Fletcher dengan bebas biaya transfer.
Darren Fletcher/Reuters
Darren Fletcher/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - West Bromwich Albion mendapatkan gelandang Manchester United Darren Fletcher dengan bebas biaya transfer, demikian pernyataan resmi West Brom pada Selasa (3/1/2015).

Gelandang berusia 31 tahun itu ditunjuk sebagai kapten kedua setelah Wayne Rooney di MU pada awal musim ini. Tapi dia kemudian hanya main sebanyak 12 kali sepanjang musim ini.

West Brom mengontrak pemain asal Skotlandia tersebut untuk masa kerja selama 2,5 tahun dengan opsi perpanjangan 12 bulan berikutnya.

Skuat asuhan Tony Pulis memang memerlukan tambahan energi dari pemain baru untuk menghindari ancaman masuk jurang degradasi.

West Brom kini menghuni peringkat ke-15 dalam klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan koleksi nilai hanya 22 atau berjarak hanya nilai satu pertandingan alias 3 angka dengan peringkat teratas zona degradasi yang kini ditempati Hull City dengan nilai 19.

“Ini luar biasa, ini fantastis, tantangan baru dalam karier saya. Saya menghabiskan karier saya di Manchester United, tapi saya merasa ini saat yang tepat untuk pindah dan tidak ada perasaan sentimentil apa pun tentang itu,” ungkap Fletcher seperti tertera dalam website resmi West Brom.

Fletcher memulai karier profesional di tim senior di MU pada 2002 setelah naik kelas dari akademi sepak bola pemain muda. Dia tampil 342 kali untuk MU, membantu klub berjuluk Setan Merah itu memenangi lima gelar juara Liga Primer dan Liga Champions 2008.

Sayangnya, dalam 2 tahun terakhir dia mengalami masalah di ususnya sehingga mengurangi kontribusinya untuk MU.

Meskipun menangani MU setelah Fletcher mengalami penurunan kinerja, pelatih Louis van Gaal tetap mengapresiasi mantan kapten Timnas Skotlandia itu.

“Saya menyukainya sebagai person dan sebagai manusia, sehingga saya akan merasa kehilangan dia. Tapi kini lebih banyak tidak bermain padahal bermain adalah tujuan utama bagi seseorang. Kami sudah berbicara mengenai hal itu dan Darren mengatakan bahwa lebih suka bermain,” kata Van Gaal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper