Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

HASIL SCM CUP: Kalah Dari Sriwijaya FC, Semen Padang Tersingkir

Tuan rumah Semen Padang FC tersingkir dari turnamen SCM Cup setelah menelan kekalahan kedua.
Redaksi
Redaksi - Bisnis.com 19 Januari 2015  |  23:23 WIB
HASIL SCM CUP: Kalah Dari Sriwijaya FC, Semen Padang Tersingkir
Sriwijaya FC - Antara/Feny Selly

Bisnis.com, PADANG - Tuan rumah Semen Padang FC tersingkir dari jalur perebutan gelar juara SCM/SCTV Cup 2015 setelah kalah dari Sriwijaya FC pada matchday kedua dengan skor 1-2 di Stadion Haji Agus Salim Padang, Sumatra Barat, pada Senin malam (19/1/2015).

Dengan kekalahan itu, tim yang dilatih Jafri Sastra tersebut menempati posisi juru kunci grup A tanpa meraih poin. Sebelumnya tim Semen Padang juga mengalami kekalahan atas Persebaya Surabaya dengan skor tipis 0-1 pada pertandingan pertama.

Meski masih menyisakan satu pertandingan lagi melawan Persija Jakarta, apa pun hasil yang diraih Semen Padang melawan tim ibu kota tersebut tidak akan berpengaruh, karena pada Grup A itu dua pesaing lainnya, yakni, Persebaya Surabaya sudah mengumpulkan empat poin. Sementara itu peringkat pertama diduduki Sriwijaya FC dengan poin enam hasil dua kali kemenangan.

Hasil pada ajang turnamen pra musim itu, melengkapi catatan buruk tim kebanggaan urang awak tersebut, setelah pada ajang Wali Kota Cup, 2 pekan lalu Semen Padang juga tersingkir di penyisihan grup.

Peluang Semen Padang untuk lolos pada babak berikutnya ajang SCM Cup 2015 cukup terbuka. Pada pertandingan melawan Sriwijaya, Semen Padang berhasil unggul sampai menit 85.

Namun, pada pertandingan penentuan itu, keunggulan tersebut gagal dipertahankan, karena dua gol pemain Sriwijaya membalikan skor menjadi 2-1.

Menanggapi hasil itu, pemain depan Semen Padang FC, Nur Iskandar usai pertandingan mengaku kecewa gagal mempertahankan keunggulan. "Kita lengah pada menit terakhir, padahal kita bermain cukup baik."

Dia menambahkan sejak awal pertandingan, Semen Padang selalu mendominasi serangan dan banyak menciptakan peluang.

Hal yang sama juga dikatakan Airlangga, baginya tim sudah tampil maksimal, dan bermain dengan semangat. "Gol penyeimbang pada menit terakhir mempengaruhi psikologi pemain dan itu dimanfaatkan lawan."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sriwijaya fc semen padang fc SCTV Cup

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top