Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL KUALIFIKASI PIALA DUNIA U-20: Menang Telak, Argentina & Ekuador Buka Kans Lolos

Argentina dan Ekuador memelihara asa untuk lolos ke putaran final Kejuaraan Sepak Bola Amerika Selatan yang sekaligus merupakan babak kualifikasi Piala Dunia U-20 setelah menang telak atas lawan-lawannya.
Striker Argentina U-20 Giovanni Pablo Simeone (tengah) merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Peru U-20/Reuters-Jorge Adorno
Striker Argentina U-20 Giovanni Pablo Simeone (tengah) merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Peru U-20/Reuters-Jorge Adorno

Bisnis.com, JAKARTA - Argentina dan Ekuador memelihara asa untuk lolos ke putaran final Kejuaraan Sepak Bola Amerika Selatan yang sekaligus merupakan babak kualifikasi Piala Dunia U-20 setelah menang telak atas lawan-lawannya.

Argentina membantai Peru dengan skor 6-2 dan Ekuador menghajar Bolivia 5-0 dalam pertandingan yang berlangsung pada Senin pagi WIB (19/1/2015) di Stadion Profesor Alberto Suppici, Colonia del Sacramento, Uruguay.

Dalam pertandingan vs Peru yang dipimpin oleh wasit Uruguay Andres Cunha, striker Argentina Giovanni Pablo Simeone, putra pelatih Atletico Madrid Diego Simeone, kembali menyumbang dua gol. Dalam pertandingan pertama ketika menundukkan Ekuador 5-2, Simeone juga mengontribusi dua gol.

Namun, dua gol Argentina pertama justru dihasilkan oleh pemain Peru yang melakukan bunuh diri yaitu Daniel Prieto (23’) dan Brian Robert Bernaola hanya 3 menit kemudian.

Keterpurukan Peru semakin menjadi setelah Angel Correa menambah keunggulan skuat asuhan Humberto Grondona menjadi 3-0 pada menit ke-33 dan Simeone menutup babak pertama menjadi 4-0 setelah mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-41. Skor 0-4 saat istirahat.

Memasuki babak kedua. Sempat memperkecil skor menjadi 2-4 dengan dua gol berturut-turut melalui Jose Gonzales Vigil pada menit ke-73 dan Luiz da Silva semenit kemudian, Argentina kembali menghantam Peru dengan dua gol tambahan melalui Leonardo Suarez (78’) dan Simeone (89’).

Dalam pertandingan berikutnya, Ekuador menghantam Bolivia 5-0. Jose Francisco Cevallos dan Miguel Enrique Parrales masing-masing mencetak dua gol dalam pertandingan yang dipimpin wasit Venezuela Jose Argote, sedangkan satu lagi disumbangkan Robert Javier Burbano.

Kemenangan ini membuat Argentina dan Ekuador memelihara peluang untuk lolos ke putaran final. Sebelumnya Argentina sempat dikalahkan Paraguay 0-1, sedangkan Ekuador kalah dari Argentina 2-5 dan dari Peru 0-2.

Turnamen ini diikuti 10 negara anggota Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol) dan dibagi menjadi dua grup. Grup A berisi Argentina, Paraguay, Ekuador, Bolivia, dan Peru. Sedangkan Grup B diisi tuan rumah Uruguay, Brasil, Chile, Kolombia, dan Venezuela.

Tiga tim teratas dalam klasemen akhir setiap grup maju ke putaran final yang kembali mempertemukan seluruh tim. Empat tim teratas dalam klasemen akhir akan lolos mewakili zona Conmebol ke Piala Dunia U-20 2015 yang digelar di Selandia Baru pada pertengahan tahun ini.

Klasemen sementara Grup A (main, menang, seri, kalah, gol, nilai):

Argentina   3   2   0   1   11-5   6

Paraguay   2   2   0   0   5-2   6

Ekuador   3   1   0   2   7-7   3

Peru   2   1   0   1   4-6   3

Bolivia   2   0   0   2   2-9   0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Conmebol.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper