Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PSG Hukum Cavani & Lavezzi

Dua juru gedor lini depan Paris Saint-Germain (PSG) Edinson Cavani dan Ezequiel Lavezzi mendapatkan hukuman dari klub juara Ligue 1 Prancis itu lantaran absen dalam pemusatan latihan yang digelar di Maroko pada pekan lalu.
Edinson Cavani/Reuters-Charles Platiau
Edinson Cavani/Reuters-Charles Platiau

Bisnis.com, PARIS - Dua juru gedor lini depan Paris Saint-Germain (PSG) Edinson Cavani dan Ezequiel Lavezzi mendapatkan hukuman dari klub juara Ligue 1 Prancis itu lantaran absen dalam pemusatan latihan yang digelar di Maroko pada pekan lalu.

“Ezequiel dan Edinson telah menerima sanksi keuangan dan olahraga dari klub,” kata pelatih PSG Laurent Blanc pada Minggu (4/1/2015).

Dua pemain Amerika Selatan itu akan berlatih terpisah dari kelompok sampai Sabtu depan dan akan absen pada dua pertandingan berikutnya yakni pertandingan Piala Prancis melawan Montpellier pada Senin (5/1/2015) dan pertandingan Liga Prancis melawan Bastia pada 10 Januari.

Bagaimanapun, Blanc menolak memberi detail terkait hukuman-hukuman keuangan terhadap kedua pemain tersebut. "Kami bisa melakukannya tanpa ini, ini terjadi pada saat yang buruk," kata Blanc.

"Kami memanggil Olivier (Letang, direktur olahraga PSG) dan diri saya sendiri, Cavani, dan Lavezzi. Kami mendapatkan penjelasan-penjelasan dan mengikutinya bahwa klub memberi sanksi-sanksi keuangan dan olahraga."

Blanc mengatakan dirinya mendukung langkah klub untuk memberi sanksi kepada kedua pemain. "Saya mendapati hal itu tidak dapat diterima," kata Blanc.

"Ketika Anda berada di klub olahraga, proyek kolektif, sekali Anda mendahulukan proyek pribadi di atas grup, hal itu membahayakan grup. Saya membencinya. Sekali Anda mencampuri grup dan tim, saya dapat menjadi kasar dan tidak memaafkan."

Pemain Uruguay Cavani dan Lavezzi asal Argentina merupakan dua sosok yang absen pada pemusatan latihan musim dingin di Maroko, yang dipuncaki dengan kemenangan 1-0 atas Inter Milan pada pertandingan persahabatan, dan kedua pemain tidak mengikuti sesi latihan pertama klub pada tahun baru di markas klub di pinggiran Paris.

Kedua pemain mengklaim bahwa absennya mereka disebabkan alasan-alasan keluarga.

Blanc bersumpah untuk menerapkan disiplin yang lebih keras terhadap tim, di mana PSG menduduki peringkat ketiga di Liga Prancis, di belakang Lyon dan pemuncak klasemen Marseille, pada fase tengah musim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Redaksi
Sumber : Antara/AFP
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper