Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SEMEN PADANG si Kabau Sirah Berhasil Menundukkan Persib Bandung 3-1

Tim PS Semen Padang (SP) berhasil menundukan Persib Bandung dengan skor 3-1 dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) di Stadion Haji Agus Salim Padang, Jumat(15/8/2014) malam.

Bisnis.com, PADANG - Tim PS Semen Padang (SP) berhasil menundukan Persib Bandung dengan skor 3-1 dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) di Stadion Haji Agus Salim Padang, Jumat(15/8/2014) malam.

Tiga gol kemenangan tim yang berjuluk "kabau sirah" itu dua diantaranya dihasilkan lewat kaki pemain Esteban Vizcarra masing-masing pada menit 33 dan 68, satu gol lainnya dicetak oleh Nur Iskandar menit 66.

Sementara itu, satu-satunya gol balasan Persib Bandung dihasilkan lewat "heading" pemain belakangnya Abdulrahman menit 44.

Meski bermain di hadapan pendukungnya, tim SP sempat kesulitan mengawali babak pertama. Tekanan yang dilancarkan pemain Persib mampu membuat permainan SP tidak berkembang.

Persib yang diperkuat pemain depannya Ferdinand Sinaga dan Tantan serta disokong pemain tengah Makan Konate mampu menguasai jalannya pertandingan.

Namun, rapinya lini pertahanan SP, membuat serangan pemain Persib Bandung mentah, dan hanya menghasilkan tendangan pojok.

Justru, pada menit 33, lewat aksi Hendra Adi Bayauw yang melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti Persib, mampu dimanfaatkan oleh Esteban Vizcarra yang melakukan tendangan datar ke dalam gawang Persib tanpa bisa dijangkau I Made Wiryawan. Gol 1-0.

Tertinggal satu gol, pemain Persib mulai meningkatkan serangan, beberapa kali tekanan yang dilancarkan dari sisi kiri-kanan SP mampu menciptakan peluang.

Lewat tendangan pojok pada menit ke 44, Abdulrahman mampu menyamakan skor sebelum babak pertama usai. skor 1-1.

Memasuki babak kedua, masing-masing tim terus bermain terbuka untuk bisa menambah gol. Pada menit 66 Nur Iskandar yang masuk pada pertengahan babak kedua mampu berhasil menciptakan gol, lewat aksinya yang melewati tiga pemain belakang Persib Bandung.

Selang dua menit kemudian, Esteban kembali menambah keunggulan tim yang dilatih Jafri Sastra itu memanfaatkan kemelut di depan gawang Persib. Skor berubah 3-1.

Insiden kartu merah mewarnai pertandingan itu, Ferdinand Sinaga yang melakukan provokasi terhadap pemain SP harus diusir wasit. Skor 3-1 itu bertahan sampai akhir pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Nurbaiti
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper